Liga Champions

Pernah Diperlakukan Buruk Barcelona, Paco Alcacer Tak Simpan Dendam

Minggu, 15 September 2019 19:18 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Google.com
Penyerang andalan Borussia Dortmund, Paco Alcacer, mengaku pernah mendapat perlakukan buruk ketika masih bermain untuk Barcelona. Copyright: © Google.com
Penyerang andalan Borussia Dortmund, Paco Alcacer, mengaku pernah mendapat perlakukan buruk ketika masih bermain untuk Barcelona.

INDOSPORT.COM – Paco Alcacer akan melakoni pertandingan sarat emosi menghadapi Barcelona pada matchday pertama Liga Champions 2019/20, tengah pekan mendatang.

Alcacer yang saat ini menjadi penyerang andalan Borussia Dortmund memang pernah satu setengah musim berseragam Barcelona pada periode 2016-2018 lalu. Sayangnya, karier penyerang 26 tahun itu bersama Blaugrana tak berjalan mulus.

Semusim membela Barcelona, Alcacer lebih banyak menjadi pemain cadangan. Bahkan, pemain kelahiran Torrent itu mengaku sempat mendapat perlakukan buruk selama berkarier di Camp Nou.

“Di Barcelona, banyak orang bersikap baik pada saya. Namun tak sedikit pula yang bersikap buruk. Rekan-rekan setim selalu bersikap baik, begitu pula dengan orang-orang di belakang klub.

“Seperti halnya di sebuah pekerjaan, jika orang-orang percaya pada Anda maka Anda akan memberikan yang terbaik. Begitu juga sebaliknya. Penting untuk menyadari hal itu. Pada akhirnya, banyak orang tidak memahami itu,” tutur Alcacer, dikutip dari laman sepak bola internasional AS.

Meski sempat mendapat perlakuan buruk ketika membela Barcelona, namun Paco Alcacer sama sekali tak menyimpan dendam dan masih menaruh hormat pada raksasa LaLiga Spanyol tersebut.

Ketika ditanya apakah nanti dia akan melakukan selebrasi ketika menjebol gawang Barcelona, Alcacer mengaku akan melihat situasi di lapangan terlebih dahulu.

“Itu tergantung pada situasinya. Saya menghormati banyak orang,” kata Alcacer.

Musim ini, nama Paco Alcacer menjadi tumpuan utama Borussia Dortmund di lini depan. Dari dua laga awal musim Bundesliga Jerman, eks penggawa Valencia itu sudah mengoleksi tiga gol.

Sesuai jadwal, Borussia Dortmund akan menjamu Barcelona pada matchday pertama Grup F fase grup Liga Champions 2019/20 pada Rabu (18/09/19) tengah pekan nanti.