Liga Inggris

Sadio Mane, Striker Buas Liverpool Si Penjaga Keangkeran Anfield

Minggu, 15 September 2019 12:42 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Penyerang Liverpool, Sadio Mane, menahbiskan dirinya sebagai penjaga keangkeran Stadion Anfield pasca menaklukan Newcastle United pada pekan kelima Liga Inggris 2019/20, Sabtu (14/09/19).

Banyak pihak yang menyebutkan nama Virgil van Dijk sebagai pemain paling vital di kubu Liverpool dala mencegah kekalahan. Namun statistik membuktikan bahwa Mane lah yang menjadi pemian yang paling dibutuhkan The Reds terutama saat bermain di Anfield.

Dilansir dari laman Premier League, Sadio Mane telah menjalani 51 pertandingan Liga Inggris bersama Liverpool di Anfield sejak didatangkan dari Southampton. Dalam 50 laganya tersebut, pemain berusia 27 tahun ini belum sekalipun merasakan kekalahan.

Terhitung selama bermain di Anfield pada kompetisi Liga Inggris, Mane mencatatkan 41 kemenangan dan 10 kali hasil seri. Dengan kata lain, Liverpool tak pernah mengalami kekalahan di kandang saat mantan pemain Metz tersebut bermain.

Namun ternyata tak hanya Mane sendiri yang memberi andil. Rekannya di lini depan, Mohamed Salah, juga memberi andil besar. Penyerang asal Mesir ini tak pernah merasakan kekalahan di Anfield pada ajang Liga Inggris dalam 42 pertandingannya bersama Liverpool.

Catatan tersebut menjadi bukti kesolidan Liverpool baik dari lini pertahanan hingga lini belakang. Kemenangan atas Newcastle United juga menjadikan anak asuh Jurgen Klopp duduk manis di puncak klasemen dan meninggalkan rival terdekat mereka, Manchester City.