Liga Indonesia

Sosok M. Sihran Amrullah, Gelandang Masa Depan Borneo FC

Minggu, 15 September 2019 20:48 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© borneofc.id
Dua pemain yakni M Sihran dan Dody Alfayed terlihat menjalani latihan. Copyright: © borneofc.id
Dua pemain yakni M Sihran dan Dody Alfayed terlihat menjalani latihan.

INDOSPORT.COM - Berikut profil singkat Muhammad Sihran Amrullah, salah satu gelandang muda bertelenta yang diprediksi bakal jadi andalan Borneo FC di masa depan.

Pemain berusia 20 tahun tersebut memang sukses menarik perhatian para pecinta sepak bola Tanah Air, khususnya dalam dua pertandingan terakhir Pesut Etam di kasta teratas Liga Indonesia.

Memiliki postur yang tak terlalu tinggi, Muhammad Sihran Amrullah mampu memborbardir lini pertahanan tim lawan bahkan di dua pertandingan terakhir ia sukses mencetak gol.

Teranyar saat ia berhasil mencetak gol ke gawang Arema FC di pekan ke-17 Liga 1 2019, gol tersebut pun membuat Borneo FC mengamankan satu poin saat melakoni laga tandang ke Kanjuruhan.

Berporerasi di sektor sebelah kanan, pemain berpostur 158 cm tersebut sering kali menyulitkan bek kanan Arema, Alfin Tuasalamony, bahkan mantan pemain Timnas tersebut harus sering-sering adu lari demi mengamankan daerah pertahanannya.

Memang proses gol yang ia lesakkan tak begitu cantik, namun tanpa kematangan serta kemampuan shooting yang sempurna tak mungkin bola sepakan Muhammad Sihran Amrullah bisa mengecoh kiper Sandi Firmansyah serta bek Rachmat Latief.

Tak cuma sekali Muhammad Sihran Amrullah menyelamatkan timnya dari kekalahan, pada pertandingan sebelum melawan Arema pun ia sukses mencetak satu gol dan membawa Pesut Etam meraih poin di laga tandang.

Gawang yang ia bobol pun bukan tim sembarangan, Muhammad Sihran Amrullah berhasil mencploskan bola ke jala Tira Persikabo yang musim ini bertengger di peringkat dua teratas klasemen sementara Liga 1.

Penampilan impresif Muhammad Sihran Amrullah dalam dua pertandingan terakhir bersama Borneo FC bahkan mendapat pujian langsung dari sang pelatih, Mario Gomez.

Mantan juru latih Persib Bandung tersebut menyebut, jika Sihran merupakan salah satu pemain muda cukup potensial bahkan merupakan pemain pintar saat berada di lapangan.

"Pemain muda di tim ini semakin bagus. Saya harap mereka semakin berkembang dengan tersedianya banyak waktu," beber Gomez.

"Khusus Sihran, dia adalah pemain pintar, menerjemahkan setiap instruksi secara baik. Dua caps dengan dua gol, sangat baik," lanjut pelatih asal Argentina itu.

Total di musim 2019/20 ini, Muhammad Sihran Amrullah telah mencatatkan 10 pertandingan dan mengoleksi dua gol bagi Borneo FC.

Andai penampilan tersebut mampu dipertahankan hingga akhir musim, bukan tak mungkin Muhammad Sihran Amrullah dapat membawa Borneo FC merangsek ke papan atas bahkan gelar pemain muda terbaik bisa ia rengkuh musim ini.