Liga Indonesia

Takluk Lawan Persija, Pelatih PSIS Sebut Sosok Lionel Messi

Minggu, 15 September 2019 21:07 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Jalannya pertandingan antara Persija Jakarta vs PSIS Semarang di pekan ke-18 Shopee Liga 1 2019. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Jalannya pertandingan antara Persija Jakarta vs PSIS Semarang di pekan ke-18 Shopee Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - PSIS Semarang mampu tampil apik saat menghadapi Persija Jakarta di laga pekan ke-18 kompetisi Shopee Liga 1 2019 di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Minggu (15/09/19) sore.

Walaupun kalah dengan skor 2-1, anak asuh Bambang Nurdiansyah mampu tampil spartan dan tak kenal lelah. Apalagi di babak kedua saat mereka mampu mengimbangi permainan Macan Kemayoran dan beberapa kali menyulitkan lini pertahanan tim tuan rumah yang digalang legiun asing asal Brasil, Alexandre Reame Xandao.

"Waktu setengah main tadi saya bilang untuk lebih semangat karena di awal laga anak-anak nervous, wajar karena banyak anak muda harus berhadapan dengan pemain asing jadi kepercayaan dirinya kurang," ujar Bambang Nurdiansyah kepada awak media saat sesi konferensi pers usai laga.

"Untuk menghadapi babak kedua saya bilang bahwa kalau ada Messi di sini baru takut, ini kan bukan Messi, jadi hadapin saja main dengan percaya diri yang tinggi," imbuh eks pelatih Cilegon United tersebut.

Di babak kedua permainan PSIS memang lebih berkembang, walaupun di awal paruh kedua kecolongan melalui gol Rohit Chand, tim asal Ibukota Jawa Tengah ini mampu memperkecil kedudukan melalui Septian David Maulana.

Namun sayangnya hingga wasit Oki Dwi Putra asal Jawa Barat meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, Ganjar Mukti dan kolega gagal menyamakan kedudukan dan harus pulang ke Semarang dengan tangan hampa. Tetapi permainan mereka tetap patut mendapat apresiasi.