Liga Italia

3 Fakta Terselubung di Balik Kemenangan AC Milan atas Hellas Verona

Senin, 16 September 2019 06:06 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Rafif Rahedian
© acmilan.com
Krzysztof Piatek mencetak gol pada laga Hellas Verona vs AC Milan pada giornata ke-3 Serie A Italia 2019/20, Senin (16/09/19) dini hari WIB, di Stadio Marc’Antonio Bentegodi. Copyright: © acmilan.com
Krzysztof Piatek mencetak gol pada laga Hellas Verona vs AC Milan pada giornata ke-3 Serie A Italia 2019/20, Senin (16/09/19) dini hari WIB, di Stadio Marc’Antonio Bentegodi.

INDOSPORT.COM – Tiga fakta tercipta usai AC Milan mengalahkan Hellas Verona pada giornata ke-3 Serie A Italia 2019/20, Senin (16/09/19) dini hari WIB, di Stadio Marc’Antonio Bentegodi.

AC Milan menang tipis 1-0 atas Hellas Verona. Gol tunggal kemenangan Rossoneri dicetak oleh striker Krzysztof Piatek pada menit ke-68 melalui titik putih.

Anak asuh Marco Giampaolo harus susah payah mengalahkan Hellas Verona. Dua kartu merah keluar dari kantung wasit masing-masing untuk Mariusz Stepinski dan Davide Calabria.

Meski sama-sama bermain dengan sepuluh orang, AC Milan tetap mampu menjaga keunggulan sampai wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya laga.

Kemenangan 1-0 sudah cukup bagi AC Milan untuk mengemas tiga poin dari markas Hellas Verona. Tambahan tiga poin membuat AC Milan berada di urutan 7 klasemen Serie A Italia 2019/20.

Di balik kemenangan AC Milan atas Hellas Verona, terselip 3 fakta yang layak untuk disimak. Berikut portal berita olahraga INDOSPORT merangkumnya untuk Anda.

Gol Pertama Piatek

Krzysztof Piatek akhirnya mencetak gol di Serie A Italia 2019/20 setelah melewatkan dua pertandingan tanpa satupun gol bagi AC Milan.

Striker asal Polandia itu sebenarnya punya kans untuk mencetak dua gol di laga melawan Hellas Verona. Akan tetapi, gol keduanya dianulir oleh wasit karena telah dianggap terlebih dahulu mengganggu kiper Marco Silvestri.

Langganan Kartu Merah

Debut Mariusz Stepinski bersama Hellas Verona harus ternoda setelah sang pemain diganjar kartu merah akibat melakukan aksi berbahaya terhadap Mateo Musacchio.

Akibatnya, Hellas Verona harus bermain dengan sepuluh orang sejak menit ke-21 hingga akhirnya menelan kekalahan 0-1 dari AC Milan.

Hellas Verona ternyata sudah dua kali bermain dengan sepuluh orang hingga pekan ketiga Serie A Italia 2019/20. Pada pekan perdana lalu, Hellas Verona juga bermain dengan sepuluh orang dan meraih hasil imbang 1-1 melawan Bologna.

Clean Sheet Terbanyak

Kemenangan 1-0 melawan Hellas Verona menjadi hasil clean sheet kedua AC Milan di Serie A Italia 2019/20. Pada pekan kedua, AC Milan juga menang dengan skor yang sama melawan Brescia.

Menurut statistik Opta Paolo, AC Milan tercatat sebagai klub paling banyak meraih clean sheet di Serie A Italia sepanjang tahun 2019 sejak kompetisi musim 2018/19 lalu dengan 10 clean sheets.

Catatan tersebut hanya sedikit lebih baik dari Inter Milan dan Torino yang sukses membukukan 9 clean sheet sepanjang tahun 2019 di Serie A Italia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%