Liga Italia

AC Milan Raih Kemenangan, Sang Kapten Pecahkan Rekor Baru

Senin, 16 September 2019 19:13 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Quotidiano.net
Alessio Romagnoli (kanan) menjadi salah satu bintang AC Milan dalam laga pekan ketiga Serie A Italia 2019/20 melawan Hellas Verona, Senin (16/09/19). Copyright: © Quotidiano.net
Alessio Romagnoli (kanan) menjadi salah satu bintang AC Milan dalam laga pekan ketiga Serie A Italia 2019/20 melawan Hellas Verona, Senin (16/09/19).

INDOSPORT.COM – Alessio Romagnoli menjadi salah satu bintang AC Milan dalam laga pekan ketiga Serie A Italia 2019/20 melawan Hellas Verona, Senin (16/09/19) dini hari. Ia menjadi pusat serangan Rossoneri dan mencetak rekor baru.

Dilansir dari statistik yang dihimpun OptaPaolo, kapten tim Rossoneri ini membuat 95 umpan berhasil dalam laga tersebut.

Catatan itu sekaligus mengalahkan rekor 92 umpan berhasilnya yang ia capai saat laga pekan pembuka Serie A Italia musim ini melawan Udinese.

Alessio Romagnoli diplot oleh sang pelatih, Marco Giampaolo, untuk menjadi tumpuan serangan. Pelatih asal Italia itu memiliki skema permainan build-up yang mengharuskan beknya memiliki kemampuan umpan yang sangat prima.

Sejauh ini, Romagnoli dinilai berhasil menjalankan perannya dan mendapat banyak pujian dari penggemar Rossoneri di media sosial. Pemain berusia 24 tahun ini disebut sebagai 'gargantuan', atau seorang pemain yang membawa sesuatu yang besar.

Dalam laga melawan Hellas  Verona, AC Milan menang tipis dengan skor 1-0. Gol semata wayang AC Milan diciptakan oleh Krzysztof Piatek pada menit ke-68 lewat titik putih. Striker asal Polandia itu akhirnya mencetak gol setelah tak menyarangkan bola ke gawang lawan sejak pramusim.

Selain rekor individu, AC Milan juga memperpanjang rekor lainnya. Pada tahun ini, Rossoneri masih mencatatkan clean sheet terbanyak. Torehan 10 clean sheets Rossoneri sejauh ini mengungguli Inter Milan di tempat kedua yang baru mengemas sembilan nirbobol.