Liga Italia

Raih Kemenangan Kedua, Pelatih AC Milan Sama Sekali Belum Puas

Senin, 16 September 2019 11:08 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Isman Fadil
© solomilan.com
Marco Giampaolo menyatakan ketidakpuasannya meski AC Milan berhasil mengalahkan Hellas Verona dengan skor 1-0 pada Senin (16/9/19). Copyright: © solomilan.com
Marco Giampaolo menyatakan ketidakpuasannya meski AC Milan berhasil mengalahkan Hellas Verona dengan skor 1-0 pada Senin (16/9/19).

INDOSPORT.COM – Pelatih AC Milan, Marco Giampaolo, menyatakan ketidakpuasannya setelah berhasil mengalahkan Hellas Verona dengan skor 1-0 dalam lanjutan pekan ketiga Serie A Italia pada Senin (16/9/19) dini hari tadi.

Pelatih asal Italia itu menyatakan bahwa AC Milan bisa menguasai permainan. Namun, menghadapi tim yang bertahan penuh, ia merasa serangan anak asuhnya kurang berbahaya. Ia pun menyoroti beberapa pemain yang ingin menonjolkan kemampuan individualnya.

“Saya tidak ingin menyembunyikan fakta bahwa tim kami masih harus banyak berbenah. Saya tahu betul kami harus berkembang dan ada beberapa masalah yang tengah coba kami selesaikan,” ucap Giampaolo dilansir dari situs Football Italia.

“Ketika musuh bertahan penuh, kami harus lebih cepat mengalirkan bola dari sisi ke sisi. Kami harus jujur bahwa tim ini biasa bermain individual. Saya punya tugas berat untuk mengarahkan tim ini bermain lebih kolektif,” lanjutnya.

Dalam laga tersebut, AC Milan tampil dominan dengan penguasaan bola 71 persen. Rossoneri pun membuat total 21 tembakan, berbanding jauh dengan sembilan tembakan Hellas Verona. Namun, Milan hanya bisa cetak gol lewat penalti Krzysztof Piatek pada menit ke-68.

Giampaolo selanjutnya mengisyaratkan bahwa timnya akan berusaha mengonversikan serangan dengan lebih baik. Eks pelatih Sampdoria ini yakin Milan akan segera menemukan permainan terbaiknya karena dihuni oleh banyak talenta muda.

Hasil ini sendiri membawa AC Milan naik ke posisi tujuh klasemen sementara dengan enam poin. Sedangkan, Hellas Verona harus rela turun ke posisi ke-11 akibat belum bisa menambah capaian empat poin mereka.