Bursa Transfer

Barcelona dan Real Madrid Siap Bajak Virgil van Dijk dari Liverpool

Senin, 16 September 2019 18:50 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Marc Atkins/Getty Images
Bek tangguh Liverpool, Virgil van Dijk, menjadi incaran dua raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona dan Real Madrid. Copyright: © Marc Atkins/Getty Images
Bek tangguh Liverpool, Virgil van Dijk, menjadi incaran dua raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona dan Real Madrid.

INDOSPORT.COM – Barcelona dan Real Madrid dilaporkan sedang memantau situasi Virgil van Dijk di Liverpool. Dua raksasa LaLiga Spanyol itu mengintip peluang untuk membajak bek tangguh asal Belanda tersebut.

Kanal berita sepak bola internasional Football Espana melaporkan, Barcelona dan Real Madrid sedang mencari celah untuk memulai negosiasi dengan Liverpool terkait Van Dijk.

Sebelumnya, Real Madrid lebih dulu dikabarkan menaruh minat pada sosok Virgil van Dijk. Ketangguhan bek 28 tahun itu menjaga lini belakang Liverpool benar-benar membuat Los Blancos jatuh hati.

Seolah tak mau kalah dengan sang rival abadi, Barcelona pun kini ditengarai turut serta memburu tanda tangan Van Dijk. Eks penggawa Southampton itu dinilai sangat cocok mengisi satu tempat di pertahanan Blaugrana.

Van Dijk diboyong Liverpool dari Southampton pada jendela transfer musim dingin 2018 lalu. Namanya sempat tercatat sebagai bek termahal di dunia, sebelum dipecahkan oleh Harry Maguire yang dibeli Manchester United dari Leicester City.

Semenjak didatankan ke Anfield, Virgil van Dijk menjelma menjadi karang kokoh di lini belakang Liverpool. Ia merupakan bagian penting kesuksesan The Reds meraih gelar Liga Champions musim lalu.

Performa apik bersama Liverpool membuat bek bertinggi 193 cm itu dianugerahi gelar prestisius Pemain Terbaik Eropa 2019. Ia berhasil menyisihkan dua nama besar yang sebelumnya mendominasi, yakni Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Virgil van Dijk sendiri disebutkan telah menandatangani kontrak baru bersama Liverpool pada awal September ini. Tak hanya memagari pemain andalannya dengan kontrak baru berdurasi hingga 2025, The Reds juga dilaporkan menaikkan gaji sang pemain hampir dua kali lipat.