Liga Inggris

David De Gea Segera Dapatkan Kontrak Spesial dari Manchester United

Senin, 16 September 2019 16:55 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© GettyImages
David De Gea akan memiliki kontrak spesial bersama Manchester United. Copyright: © GettyImages
David De Gea akan memiliki kontrak spesial bersama Manchester United.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Manchester United dikabarkan segera mengumumkan kontrak baru dengan David De Gea. Pemain sepak bola asal Spanyol ini bakal menerima kontrak spesial.

Kontrak David De Gea saat ini sudah memasuki tahun terakhir. Kiper berusia 28 tahun ini kemudian sudah bersiap untuk mencari klub baru di bursa transfer mendatang.

Akan tetapi, Manchester United tak rela melepaskan De Gea dengan gratis. Mereka lebih memilih untuk mengajukan kontrak baru kepada De Gea, bahkan dengan biaya yang fantastis.

Menurut laporan The Times, kontrak baru yang diajukan Setan Merah kepada De Gea ini memiliki gaji tinggi melebihi Paul Pogba dan bahkan bisa disebut spesial.

De Gea kabarnya akan menerima gaji tertinggi sebesar 250 ribu poundsterling atau setara Rp4,3 miliar per minggu sudah termasuk pajak. Kontrak ini disebut spesial karena De Gea mendapatkan pengecualian dengan kontrak yang berlaku bagi pemain Manchester United.

Sebab, para pemain utama di Manchester United memiliki klausul dalam kontrak yang akan mengurangi gaji sebesar 25 persen jika The Red Devils gagal lolos ke Liga Champions. Akan tetapi, Manchester United setuju untuk mengesampingkan hal itu demi memperpanjang kontrak De Gea.

David De Gea sendiri sudah bergabung dengan Setan Merah sejak tahun 2011 Silam. Namun, performa De Gea sendiri sempat dipertanyakan di musim 2018/19. Sebab, ia hanya mencatatkan tujuh cleansheet dan kebobolan sebanyak 54 kali di Liga Inggris.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%