Liga Inggris

David De Gea Dirumorkan Hengkang, Legenda Manchester United: Dia Mudah Tergantikan

Jumat, 13 September 2019 17:34 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Alex Livesey/Getty Images
David de Gea dikabarkan bakal hengkang lantaran tak kunjung menyepakati kontrak baru bersama Manchester United. Alex Livesey/Getty Images. Copyright: © Alex Livesey/Getty Images
David de Gea dikabarkan bakal hengkang lantaran tak kunjung menyepakati kontrak baru bersama Manchester United. Alex Livesey/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Legenda Manchester United, Edwin van der Sar, menganggap kiper Setan Merah saat ini, David de Gea, bisa digantikan dengan mudah.

Ungkapan Van der Sar berdasarkan keputusan De Gea yang belum mau memutuskan perpanjangan kontrak. Tak ayal kiper berusia 28 tahun itu bisa berpaling ke klub lain, namun hal itu tak akan jadi bencana besar bagi Setan Merah. 

"Jika dirinya memutuskan untuk hengkang, ada banyak penjaga gawang yang bisa mengisi kekosongan itu. Ada beberapa kiper di Liga Inggris yang juga bisa menjadi penggantinya," ujar Edwin van der Sar, dilansir laman berita Mirror.

Van der Sar juga menambahkan, Manchester United sejatinya tidak perlu terlalu terpaku dengan bakat muda. Ia justru menyarankan Setan Merah untuk mencoba mendatangkan kiper lain dari segala usia yang memang bisa diandalkan.

"Saya kala itu berusia 34 tahun ketika bergabung bersama Manchester United. Jadi ada banyak kesempatan untuk ikut merumput di sana," ujar Van der Sar yang juga dulunya berposisi sebagai kiper seperti De Gea.

Manchester United sendiri sempat menyodorkan kontrak baru ke David de Gea dengan tawaran yang cukup menggoda. Klub asuhan Ole Gunnar Solskajer itu dikabarkan menawarkan kenaikan gaji senilai 375 ribu pounds (Rp6,5 miliar) per pekan.

Meski begitu, rupanya Manchester United sudah memiliki rencana cadangan jika gagal meyakinkan kiper Timnas Spanyol itu untuk menetap. Klub yang bermarkas di Old Trafford itu kabarnya mengincar penjaga gawang asal Kroasia, Dominik Livakovic.

Berdasarkan statistik, penjaga gawang Dinamo Zagreb itu bisa menjadi sosok ideal pengganti De Gea. Tercatat sepanjang musim 2018/19, Livakovic mencetak clean sheet sebanyak 19 kali dalam 34 penampilannya di keseluruhan laga. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%