Liga Inggris

Jaga-jaga Kehilangan De Gea, Manchester United Langsung Bidik Kiper Klub Kroasia

Minggu, 25 Agustus 2019 22:02 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Lanjar Wiratri
© Alex Livesey/Getty Images
Takut ditinggal David De Gea, Manchester United langsung bidik kiper klub Kroasia sebagai penggantinya. Copyright: © Alex Livesey/Getty Images
Takut ditinggal David De Gea, Manchester United langsung bidik kiper klub Kroasia sebagai penggantinya.

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Inggris, Manchester United kini tengah membidik kiper GNK Dinamo Zagreb, Dominik Livakovic sebagai pengganti sosok David De Gea.

Upaya ini sendiri dikabarkan terkait masalah kontrak De Gea yang masih mengganjal. Dilansir laman berita The Sun, kiper Timnas Spanyol itu dilaporkan masih enggan menandatangani kontrak perpanjangan meskipun telah setuju dengan gaji 350 ribu poundsterling (Rp6,1 miliar) per pekan.

Nampaknya alasan keengganan De Gea memperpanjang kontrak itu dikarenakan kebijakan pemotongan gaji dari Manchester United. Setan Merah memang memiliki kebijakan untuk memangkas honor pemain sebanyak 25 persen jika mereka gagal mencapai Liga Champions.

Melihat pendapatannya akan berkurang, tentu membuat De Gea berpikir dua kali jika ingin menetap di Manchester United. Alhasil dia bisa hengkang dari klub yang bermarkas di Old Trafford itu.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Dominik Livaković (@dominiklivakovic40) pada

Sementara di sisi lain sosok pengganti De Gea, Livakovic sendiri nampaknya memiliki performa yang cukup menjanjikan.

Dalam salah satu laga dirinya sempat mencetak clean sheet bagi Dinamo Zagreb ketika menang atas Rosenborg dengan skor 2-0 di babak play-off Liga Champions leg pertama, Kamis (22/08/19) lalu.

Jika melihat berdasarkan statistik kiper berusia 24 tahun ini sudah mencetak 19 clean sheets dalam 48 penampilannya keseluruhan musim 2018/19. Statistik yang cukup bagus ini tak ayal membuatnya menjadi pengganti ideal bagi sosok De Gea.

Manchester United Sendiri diharapkan menyiapkan mahar antara 15-20 juta pounds (Rp263-350 miliar) untuk memboyong Livakovic ke Old Trafford. Namun mereka nampaknya harus bersaing dengan klub lain seperti Tottenham Hotspur dan Liverpool yang juga tertarik mengamankan jasanya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%