Liga Inggris

Diminta Lebih Kreatif, David de Gea Diganjar Latihan Khusus oleh Solskjaer

Minggu, 18 Agustus 2019 14:28 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Twitter / Manchester United
David de Gea mendapat latihan khusus dari Ole Gunnar Solskjaer guna meningkatkan kemampuannya sebagai kiper Manchester United. Copyright: © Twitter / Manchester United
David de Gea mendapat latihan khusus dari Ole Gunnar Solskjaer guna meningkatkan kemampuannya sebagai kiper Manchester United.

INDOSPORT.COM – Kiper Manchester United, David de Gea, menjalani latihan khusus dari Ole Gunnar Solskjaer untuk mengembangkan cara bermainnya di bawah mistar gawang.

Dilansir dari laman Sport Mirror, sebagai bagian penting dari skuat Manchester United, David de Gea dituntut Ole Gunnar Solskjaer untuk bisa mengembangkan aspek-aspek dari permainannya.

Hal ini pun membuatnya menerima pelajaran tambahan dari sang pelatih, di mana kiper berkebangsaan Spanyol itu diminta meningkatkan keterampilan mengontrol bola di kakinya.

Latihan ini ini dilakukan selama setengah jam di luar jadwal latihan rutin. Latihan ini sendiri sudah dimulai sejak De Gea bergabung kembali bersama skuat usai liburan musim panas.

Pada latihan ini, De Gea diminta mengendalikan bola yang ditembakkan di bawah tekanan dengan sejumlah pilihan umpan, kemudian memotong bola di luar kotak menggunakan kakinya dan masuk kembali ke dalam kotak.

Dengan kemampuan mengontrol bola yang mumpuni, De Gea nantinya dituntut keluar dari zona nyaman. Artinya, ia harus bisa bermain keluar dari kotak sehingga bisa memperkuat lini pertahanan.

Pendekatan ini dijalani David de Gea setelah Liga Primer Inggris menerapkan perubahan peraturan yang memungkinkan dua pemain bertahan berada di dalam area penalti saat tendangan gawang.

De Gea sendiri baru-baru dikabarkan memperpanjang kontrak selama enam tahun dengan Manchester United. De Gea akan mendapatkan kenaikan gaji menjadi 375 ribu poundsterling atau setara Rp6,5 miliar, belum termasuk tambahan bonus.

Akan tetapi, kabarnya penandatanganan kontrak baru itu berbuntut permintaan sulit De Gea. Kiper berusia 28 tahun itu disebut-sebut ingin menjadi kapten Manchester United di musim 2019/20.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%