Liga Inggris

Teken Kontrak Baru, De Gea Ajukan Satu Permintaan ke Manchester United

Senin, 22 Juli 2019 18:48 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Kiper Manchester United, David de Gea. Copyright: © Getty Images
Kiper Manchester United, David de Gea.

INDOSPORT.COM - Kiper asal Spanyol, David De Gea akhirnya memperpanjang kontrak baru bersama Manchester United. Namun setelah memperpanjang kontrak, De Gea masih memiliki satu permintaan.

David De Gea telah mengungkapkan keinginannya untuk menjadi kapten baru di Manchester United. Hal itu karena sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaer belum memutuskan siapa yang bakal jadi kapten skuat The Red Devils secara permanen di musim 2019/20.

Selama tur pramusim Manchester United, Ashley Young telah mengisi peran kapten. Tapi, De Gea sepertinya tak mau mengalah. Ia percaya jika pengalamannya di Manchester United bisa berpengaruh dalam perkembangan klub saat ini.

"Saya sudah pernah menjadi kapten di beberapa laga. Sungguh luar biasa menjadi kapten klub seperti di Manchester United. Tentu saja saya akan sangat senang jika ditunjuk menjadi kapten," ucap De Gea dikutip dari Telegraph.

Kiper berusia 28 tahun ini mengatakan bahwa ia bisa menjadi kapten karena sudah berkarier bersama Setan Merah selama kurang lebih sembilan tahun.

"Ini musim kesembilan, saya merasa seperti salah satu pemain paling berpengalaman. Saya bisa membantu para pemain muda apa arti bermain untuk Manchester United," tambahnya.

De Gea sendiri baru-baru ini telah memperpanjang kontrak selama enam tahun dengan Manchester United. Meski berjalan alot, De Gea akan mendapatkan kenaikan gaji menjadi 375 ribu poundsterling atau setara Rp6,5 miliar, belum termasuk tambahan bonus.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%