Liga Inggris

Detik-detik Roberto Firmino Pamer Skill yang Mampu Pecundangi Tiga Pemain Arsenal

Minggu, 25 Agustus 2019 12:41 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Twitter/@OptaJoe
Detik-detik Roberto Firmino pamer skill yang mampu pecundangi tiga pemain Arsenal di pekan ketiga Liga Inggris 2019/20. Copyright: © Twitter/@OptaJoe
Detik-detik Roberto Firmino pamer skill yang mampu pecundangi tiga pemain Arsenal di pekan ketiga Liga Inggris 2019/20.

INDOSPORT.COM - Pekan ketiga Liga Inggris 2019/20, Arsenal harus menelan kekalahan melawan Liverpool, Sabtu (24/08/19) malam WIB. Siapa sangka striker Liverpool, Roberto Firmino sempat pamerkan skill apik.

Firmino berhasil melancarkan skill hebat yang mampu pecundangi tiga pemain The Gunners yakni Dani Ceballos, Matteo Guendouzi dan Granit Xhaka sebelum berakhirnya babak pertama pertandingan.

Dilansir dari laman berita Caughtoffside, Usai mendapat umpan dari Fabinho, Firmino terlihat mampu mengelabui Ceballos dengan melambungkan bola dari kakinya. Tidak hanya itu dirinya pun sempat melancarkan tendangan voli dari cara uniknya itu.

Sementara dua pemain lainnya yakni Guendouzi dan Xhaka tak mampu menghentikan aksi hebat pemain Timnas Brasil itu. Hanya saja, penampilan mengesankan Firmino tak mampu menambah pundi gol bagi Liverpool kala itu.

Meski begitu, The Reds tetap berhasil menuai poin penuh kemenangan di Anfield yang merupakan kandang mereka. Pada babak pertama pertandingan Liverpool telah lebih dulu memimpin lewat sundulan Joel Matip yang sukses menjebol gawan Bernd Leno di menit ke-41. Skor sementara berakhir 0-1 keunggulan Liverpool.

Seolah belum puas skuat Jurgen Klopp kembali menambah dua gol di babak kedua melalui sepakan striker andalannya Mohamed Salah. Gol pertama dicetak salah usai mendapat hadiah penalti di menit ke-49. Sementara gol kedua kembali dicetak pemain Timnas Mesir itu pada menit ke-58.

Sempat tertinggal tiga gol, Arsenal hanya mampu membalas lewat sepakan Lucas Torreira di menit ke-85. Sayang pembalasan ini nampak tidak terlalu berdampak karena kedudukan tetap berakhir dengan skor 3-1 hingga pluit panjang dibunyikan.

Kemenangan ini sekaligus membuat Liverpool memuncaki klasemen Liga Inggris 2019/20 sementara dengan torehan sembilan poin kemenangan di tiga laga berbeda.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%