Bursa Transfer

Kembali Kejar Paul Pogba, Real Madrid Sodorkan Pemain Incaran Manchester United

Minggu, 15 September 2019 14:36 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© getty images
Real Madrid kabarnya akan menawarkan Toni Kroos kepada Manchester United untuk memuluskan langkah dalam mendapatkan Paul Pogba. Copyright: © getty images
Real Madrid kabarnya akan menawarkan Toni Kroos kepada Manchester United untuk memuluskan langkah dalam mendapatkan Paul Pogba.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola LaLiga Spanyol, Real Madrid, kabarnya sudah punya cara baru untuk mendatangkan pemain idaman mereka dari Manchester United, Paul Pogba, pada bursa transfer Januari 2020.

Paul Pogba memang sudah jadi target utama Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2019 yang lalu. Akan tetapi, klub yang berjuluk Los Blancos itu gagal mendapatkannya lantaran Manchester United enggan untuk melepas Pogba.

Sebenarnya, presiden Madrid, Florentino Perez, sudah meminta pelatih mereka, Zinedine Zidane untuk melupakan pemain tersebut dan mengincar penggantinya, yaitu Christian Eriksen dari Tottenham Horspur atau Donny van de Beek dari Ajax Amsterdam.

Namun ternyata, Zidane tetap bersikeras untuk memboyong Pogba ke Santiago Bernabeu. Bahkan, ia sudah menawarkan proposal yang beragam kepada Manchester United, tapi klub Setan Merah tetap menolak. Hasilnya, Madrid gagal mendapatkan Pogba.

Meski demikian, seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Goal, Los Blancos kabarnya kembali membidik gelandang asal Prancis itu di bursa transfer Januari 2020. Kali ini, mereka punya rencana baru, yaitu menawarkan Toni Kroos kepada Manchester United.

Rencana ini dinilai bakal manjur untuk menarik perhatian klub yang dilatih Ole Gunnar Solskjaer itu. Pasalnya, mereka sangat menginginkan Toni Kroos. Bahkan, Manchester United kabarnya pernah menawarkan dana 75 juta pounds (Rp1,3 triliun). Namun, Kroos sendiri justru belum ingin pindah.

Dengan situasi ini, tentu akan sangat mudah bagi Madrid untuk memboyong Paul Pogba. Mereka hanya tinggal membujuk gelandang asal Jerman itu untuk menerima tawaran dari Manchester United dan menyodorkannya ke Old Trafford sebagai bagian dari transfer Pogba.

Toni Kroos sendiri adalah pemain berusia 29 tahun yang telah memperkuat Real Madrid sejak 2014 yang lalu. Bersama raksasa sepak bola LaLiga Spanyol itu, ia telah mencetak 14 gol dan menyumbang 59 assists dari total 237 penampilannya di semua kompetisi.