Liga Italia

Debut Impresif Bersama AS Roma, Mkhitaryan Tak Boleh Pulang ke Arsenal

Senin, 16 September 2019 13:30 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© @OfficialRoma_ID
Henrikh Mkhitaryan tampil impresif saat debut di AS Roma. Copyright: © @OfficialRoma_ID
Henrikh Mkhitaryan tampil impresif saat debut di AS Roma.

INDOSPORT.COM - Striker AS Roma, Edin Dzeko, berharap Henrikh Mkhitaryan bertahan di tim Serigala Ibu Kota dalam waktu lama usai menjalani debut impresif.

Henrikh Mkhitaryan yang terbuang dari Arsenal mampu menunjukkan kualitasnya ketika menjalani debut bersama AS Roma di Serie A Italia kala melawan Sassuolo.

Menjamu Sassuolo di Olimpico Stadi, AS Roma berhasil meraih kemenangan dengan skor 4-2. Mkhitaryan merupakan salah satu pemain yang menyumbang satu gol untuk Giallorossi.

Kemudian tiga gol Roma lainnya dicatatkan oleh Bryan Cristante, Edin Dzeko, dan Justin Kluivert. Sedangkan dua gol Sassuolo diborong Domenco Berardi.

Melihat penampilan apik Mkhitaryan, Edin Dzeko kemudian mengatakan bahwa dirinya ingin pemain sepak bola asal Armenia itu bertahan lebih lama di AS Roma.

"Saya mengenalnya (Mkhitaryan) sebagai pemain hebat. Dia merupakan yang bagus untuk lini serang kami. Saya yakin 100 persen dia akan membantu kami," ucap Dzeko dikutip dari laman berita sepak bola Goal.

"Saya ingat dia juga berasal dari Borussia Dortmund dan dia akan menjadi pemain besar untuk kami, mudah-mudahan dia akan tinggal di sini. Dia akan melihat bahwa kami benar-benar bermain sepak bola, semoga dia dapat memiliki banyak gol dan assist untuk kami," tegas Dzeko.

Berkat kemenangan ini, AS Roma naik ke posisi delapan klasemen sementara Serie A Italia 2019/20 dengan koleksi 5 poin. Sementara itu, Sassuolo sendiri tertahan di posisi ke-13 dengan raihan 3 poin.