Liga Inggris

Diimbangi Watford, Manajer Arsenal Bongkar Alasan Tarik Dani Ceballos Lebih Awal

Senin, 16 September 2019 08:41 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT
Manajer Arsenal, Unai Emery, menyebut faktor cuaca sebagai alasannya menarik Dani Ceballos lebih awal pada laga kontra Watford, Minggu (15/09/19). Copyright: © INDOSPORT
Manajer Arsenal, Unai Emery, menyebut faktor cuaca sebagai alasannya menarik Dani Ceballos lebih awal pada laga kontra Watford, Minggu (15/09/19).

INDOSPORT.COM – Manajer Arsenal, Unai Emery, blak-blakan soal alasannya menarik Dani Ceballos lebih awal dalam laga pekan kelima kompetisi sepak bola Liga Inggris 2019/20 kontra tuan rumah Watford di Vicarage Road, Minggu (15/9/19).

Ceballos hanya bermain 60 menit dalam laga menghadapi Watford. Ketika The Gunners sedang unggul 2-1 atas tim tuan rumah, tiba-tiba saja Emery menariknya dan digantikan oleh Joseph Willock.

Ditariknya Ceballos dianggap sebagai biang kegagalan Arsenal meraih kemenangan di kandang Watford. Pasalnya, setelah gelandang 23 tahun itu keluar permainan The Gunners semakin tidak berkembang dan tuan rumah pun akhirnya bisa mencetak gol penyama kedudukan di pengujung laga.

Usai laga, Unai Emery buka suara mengapa ia memilih menarik Dani Ceballos lebih awal. Menurutnya, cuaca pada saat hari pertandingan sangat panas dan Arsenal membutuhkan pemain yang lebih segar di babak kedua.

“Hari ini sangat panas. Kami butuh pemain yang lebih segar. Saya berpikir bagaimana caranya agar permainan bisa lebih berkembang dengan pemain yang lebih segar,” kata Emery selepas pertandingan, dikutip dari laman sepak bola internasional Daily Mail.

Keputusan Emery menarik Ceballos karena faktor cuaca membuat manajer 47 tahun itu mendapat sorotan. Pasalnya, sang pemain disebut sudah terbiasa dengan cuaca panas karena beberapa hari sebelum laga ia sempat kembali ke Spanyol dimana cuaca di sana juga cukup panas.

Terlepas dari alasan Unai Emery yang menarik Dani Ceballos karena faktor cuaca, Arsenal harus puas mendapat satu angka setelah ditahan imbang 2-2 oleh tuan rumah Watford.

The Gunners sejatinya mengawali laga dengan baik dengan dua gol Pierre-Emerick Aubameyang di babak pertama. Namun permainan mereka mengendur di babak kedua.

Memanfaatkan performa buruk lini belakang Arsenal, Watford mampu mencetak dua gol di babak kedua melalui Tom Cleverley menit ke-53 dan tendangan penalti Roberto Pereyra menit ke-81.