Liga Indonesia

Ditanya soal Atmosfer Liga 2, Ini Jawaban Kocak Pelatih PSMS Medan

Senin, 16 September 2019 19:41 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Lanjar Wiratri
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih PSMS Medan, Jafri Sastra. Foto: Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih PSMS Medan, Jafri Sastra. Foto: Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - PSMS Medan akan kembali melakoni laga lanjutan Liga 2 2019 Wilayah Barat. Kali ini PSMS akan menghadapi tuan rumah Blitar Bandung United di Stadion Siliwangi, Bandung, Selasa (17/9/19) sore.

Ini menjadi laga kedua bagi pelatih anyar PSMS, Jafri Sastra. Di laga debut, Jafri sukses memberikan awal manis bagi PSMS dengan mengalahkan PSCS Cilacap 1-0.

"Kita bawa 20 pemain, kenapa? Karena kita akan melakoni dua laga di Jawa ini. Setelah ini kami ke Tangerang melawan Persita," kata Jafri Sastra dalam temu pers jelang pertandingan, Senin (16/9/19).

Eks pelatih PSIS Semarang itu mengaku bakal sulit untuk merebut poin dari tim yang disebut Persib Bandung B ini. Sebab selain bermain di kandang lawan, Tantan cs ingin keluar dari zona degradasi.

Selain itu, Jafri Sastra juga menyebut antisipasi kebangkitan lawan yang di laga sebelumnya takluk atas BaBel United di hadapan publik sendiri, serta antisipasi pelatih anyar Persib B, Budiman, yang naik tahta menggantikan posisi Liestiadi yang mundur.

"Tentu tidak akan mudah untuk mendapatkan poin di sini. Kami harus kerja keras dan betul-betul fokus di pertandingan dari menit ke menit," ujarnya.

"Yang pasti kami tidak melihat Blitar itu berada di klasemen bawah. Pasti kami juga mewaspadai kebangkitan mereka. Bagaimanapun coach Budiman juga seorang pelatih yang bagus meracik strategi jadi kami betul-betul harus sudah siap untuk pertandingan besok," lanjutnya.

Ketika disinggung soal perbedaan atmosfer Liga 2, Jafri yang sebelumnya melatih di Liga 1 menyebut  tidak ada jauh perbedaan. Bahkan ia menjawab dengan berkelakar.

"Yang pasti ada, terutama pada penggunaan pemain asing. Yang tidak jauh beda itu adalah teman-teman wartawan," ujar Jafri dengan guyon ketika menjawab pertanyaan awak media.

"Selain itu, saya juga baru jalani satu laga, sama dengan Budiman juga. Yang membedakan di jadwal pertandingan. Di Liga 2 ini ada dua pertandingan dalam satu minggu," pungkasnya.
 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%