Liga Indonesia

Waktunya Mepet, Begini Persiapan PSMS Medan Jelang Lawan Persib B

Senin, 16 September 2019 15:54 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih PSMS Medan, Jafri Sastra (tengah) saat konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (16/09/2019). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih PSMS Medan, Jafri Sastra (tengah) saat konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (16/09/2019).

INDOSPORT.COM - PSMS Medan akan melakoni laga penting dalam ambisi mereka untuk dapat kembali bersaing di papan atas klasemen sementara Liga 2 2019 Wilayah Barat.

Tim berjuluk Ayam Kinantan itu akan menghadapi tuan rumah Blitar Bandung United dalam lanjutan laga pekan ke-17 di Stadion Siliwangi, Bandung, Selasa (17/9/2019) sore.

Di laga esok, PSMS menargetkan bisa curi poin dari tim yang disebut Persib Bandung B itu demi menjaga kans lolos ke babak 8 besar. Selain itu laga esok merupakan laga kedua bagi pelatih anyar PSMS, Jafri Sastra.

"Buat pertandingan besok kami para pemain sudah berlatih untuk bisa mencuri poin di sini, demi menjaga kans dapat lolos ke babak 8 besar," kata pemain PSMS, Syaiful Ramadhan, dalam temu pers jelang pertandingan, Senin (16/9/2019).

Sementara pelatih PSMS Jafri Sastra menyebut persaingan 4 besar di klasemen wilayah barat sangat ketat, di mana selisih poin antara satu tim dengan tim yang lain jaraknya tipis.

"Kita lihat persaingan mulai dari peringkat 8. Di mana jaraknya pendek-pendek. Artinya jika suatu tim menang bisa loncat ke atas. Namun saya rasa hanya Sriwijaya FC yang cukup aman," ujarnya.

Eks pelatih PSIS Semarang itu menyebut menghadapi tim satelit Maung Bandung itu pihaknya tidak memiliki persiapan yang panjang. Selain dirinya yang baru gabung dengan PSMS, jadwal Liga 2 yang padat salah satu alasan singkatnya persiapan timnya.

"Persiapan kami tidak memiliki waktu banyak setalah lawan (PSCS) Cilacap. Tapi yang terpenting adalah semua pemain dalam kondisi siap dimainkan. Artinya tidak ada masalah apapun kecuali yang terkena akumulasi, otomatis tidak bisa dimainkan besok," ujarnya.

Sebagai informasi, di laga kontra Blitar Bandung United esok PSMS tanpa diperkuat sang kapten, Legimin Raharjo, yang absen karena akumulasi kartu kuning.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%