In-depth

Melihat Skuat Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti Saat Ini, Lupakan Sejenak Kakak Senior

Senin, 16 September 2019 09:50 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© INDOSPORT
Bima Sakti persiapan laga Timnas U-16 Copyright: © INDOSPORT
Bima Sakti persiapan laga Timnas U-16

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-16 segera mengawali perjalanan mereka di ajang Kualifikasi Piala Asia U-16 2020, yang mungkin bisa jadi pelipur lara karena penampilan buruk Timnas senior akhir-akhir ini.

Ya, Timnas Indonesia U-16 asuhan Bima Sakti akan segera melakoni laga perdana mereka di Kualifikasi Piala Asia U-16 2020 menghadapi Filipina U-16 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Senin (16/09/19) pukul 19.00 WIB nanti malam.

Cukup menarik untuk menyaksikan bagaimana adik-adik berbakat yang memang kelak diharapkan bisa menjadi para pemain andalan Timnas Indonesia di masa mendatang.

Apalagi Kualifikasi Piala Asia U-16 2020 di mana Timnas Indonesia U-16 tergabung di Grup G akan memainkan semua pertandingan mereka di Tanah Air, yakni di Stadion Madya , Senayan, Jakarta.

Selain itu, laga kualifikasi ini dimainkan tepat setelah hati para pecinta sepak bola Indonesia tersakiti melihat penampilan para pemain Timnas Indonesia senior di dua laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 pekan lalu.

Timnas Indonesia senior harus telan kekalahan 2-3 dari Malaysia di laga perdana mereka di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022. Kemudian laga lanjutan menghadapi Thailand juga berakhir kekalahan 3-0, dan parahnya semua itu terjadi di kandang sendiri, Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Dengan dua hasil minor tersebut, Timnas Indonesia dan juga PSSI pun menjadi amukan netizen sepak bola Tanah Air. Tak sedikit yang kini meragukan gaya melatih Simon McMenemy, yang baru saja ditunjuk menjadi pelatih Timnas Indonesia senior.

Tapi rasa sakit hati itu kembali menjelma menjadi sebuah rasa semangat melihat adik-adik kita, skuat Timnas Indonesia U-16 yang kini dilatih Bima Sakti akan melakoni laga perdana di Grup G Kualifikasi Piala Asia U-16 2020.

Tidak seperti Timnas Indonesia U-19 atau Timnas U-22 yang memang sebagian besar para pemainnya sudah berkompetisi di Liga 1 atau sudah terkenal di telinga para pecinta sepak bola Indonesia.

Skuat Timnas Indonesia U-16 memang masih cukup asing di telinga pecinta sepak bola dan sangat menarik mengulas kekuatan mereka yang kita harapkan untuk menjadi pelipur lara karena permainan kakak-kakak senior di Timnas Indonesia yang sangat buruk.

Berikut INDOSPORT akan memberikan segala sesuatu yang patut diketahui oleh para pendukung Timnas Indonesia U-16 jelang Kualifikasi Piala Asia U-16 2020 mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%