Liga Indonesia

Menerka Biaya Fantastis yang Dikeluarkan PSIS Semarang untuk Memulangkan Bruno Silva

Senin, 16 September 2019 16:38 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT. COM - PSIS Semarang sepertinya harus mengeluarkan biaya yang cukup fantastis untuk memulangkan penyerang asing, Bruno Silva.

Sebuah gebrakan mengejutkan dilakukan PSIS Semarang pada hari terakhir bursa transfer paruh musim Liga 1 2019. Tepat Senin (16/09/19) siang tadi, PSIS Semarang resmi mengumumkan berhasil mendatangkan satu legiun asing baru, yakni Bruno Silva.

Nama Bruno Silva jelaslah sudah sangat familiar bagi PSIS Semarang. Musim lalu, Bruno Silva merupakan bagian dari skuat Laskar Mahesa Jenar di Liga 1 2018.

Bahkan, Bruno Silva mampu tampil sangat memukau kala itu. Tampil dalam dalam 31 laga, Bruno Silva sukses mempersembahkan 16 gol serta 10 assists kepada PSIS Semarang.

PSIS Semarang sendiri kabarnya perlu melewati jalan berliku untuk memulangkan Bruno Silva. Bahkan manajemen PSIS Semarang harus menggelontorkan biaya yang tak sedikit.

"Perjalanan berliku merekrut Bruno Silva. Dibutuhkan biaya yang tidak sedikit, ketekunan, serta kesabaran. Sehingga, maaf kalau kita harus menggunakan strategi silent operation," ucap CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi seperti dikutip dari unggahan akun Instagram resmi klub.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by PSIS Semarang (@psisfcofficial) on

Pihak PSIS Semarang belum menjelaskan secara pasti berapa biaya yang telah dikeluarkan dalam proses transfer Bruno Silva ini. Maka dari itu, INDOSPORT akan coba buat perkiraannya.

Selaku pemain sepak bola profesional, Bruno Silva tentu punya kisaran harga di pasar bursa transfer. Situs Transfermarkt pun juga sudah menjabarkan kisaran harga Bruno Silva tersebut.

Ya, situs Transfermarkt menuliskan bahwa harga Bruno Silva di pasar bursa transfer menyentuh kisaran 300 ribu euro atau sekitar Rp4,6 miliar.

PSIS Semarang sepertinya mengeluarkan uang yang tak jauh dari angka Rp4,6 miliar tadi. Kalaupun ada perbedaan, mungkin saja PSIS Semarang telah menegosiasikan ke angka yang lebih murah lagi.

Patut ditunggu, bagaimana kiprah Bruno Silva di periode keduanya bersama PSIS Semarang? Akankah sang bomber asal Brasil akan bersinar lagi?