Bola Internasional

Meski Kalah Telak dari Timnas Indonesia, Filipina Ucapkan Terima Kasih

Senin, 16 September 2019 23:30 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Rafif Rahedian
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Laga pertandingan antara Filipina U-16 vs Indonesia U-16 di Stadion Madya GBK Senayan, Senin (16/09/19). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Laga pertandingan antara Filipina U-16 vs Indonesia U-16 di Stadion Madya GBK Senayan, Senin (16/09/19).

INDOSPORT.COM - Timnas Filipina U-16 harus mengakui keunggulan Timnas Indonesia U-16. Bermain di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Timnas Filipina U-16 takluk dengan skor telak 4-0.

Meski menelan kekalahan telak, Timnas Filipina justru mengucapkan terima kasih. Diutarakan oleh pelatih Timnas Filipina Roxy Dorlas bahwa timnya dapat merasakan bermain dalam atmosfer yang luar biasa karena disaksikan ribuan suporter Timnas Indonesia.

"Terima kasih kepada fans Indonesia yang sudah datang ke stadion, amazing atmosfernya. Ini sesuatu yang tak kami miliki di Filipina," bukka Roxy selepas laga.

"Ini sesuatu hebat yang dimiliki sepak bola Indonesia. Tentu saja kami kecewa dengan hasil ini setalah persiapan yang kami lakukan untuk meraih kemenangan. Kami respek Indonesia tim yang sangat kuat," jelas ia.

Roxy sejatinya menilai semangat juang anak asuhnya sempat hilang saat menghadapi Timnas Indonesia U-16 di Kualifikasi Piala Asia U-16 2020. Terlebih satu gol Filipina dianulir oleh wasit di menit 34.

"Lawan Mariana Utara pada laga pertama, kami bisa tampil bagus. Dan saya pikir gol yang dianulir membuat semangat juang kami mengendur. Setelah ini kami tentu akan menyiapkan laga selanjutnya," bebernya.

"Saya tak punya kesempatan bagus untuk melakukan persiapan panjang, kami memulai membangun tim ini dari Juni dan itu hanya satu bulan sebelum Piala AFF (U-16).”

“Setelah itu juga persiapan pendek jelang AFC. Saya pikir kalau persiapan lebih panjang, kami akan lebih konsisten," tukasnya.