Liga Italia

Pelatih Tim Gurem Serie A Italia Tak Terima Dikalahkan AC Milan

Senin, 16 September 2019 13:23 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Norbert Barczyk/PressFocus/MB Media/Getty Images
Pelatih Hellas Verona, Ivan Juric, merasa tidak terima timnya kalah dari AC Milan 0-1 dalam lanjutan pekan ketiga Serie A Italia 2019/20, Senin (16/9/19). Copyright: © Norbert Barczyk/PressFocus/MB Media/Getty Images
Pelatih Hellas Verona, Ivan Juric, merasa tidak terima timnya kalah dari AC Milan 0-1 dalam lanjutan pekan ketiga Serie A Italia 2019/20, Senin (16/9/19).

INDOSPORT.COM – Pelatih Hellas Verona, Ivan Juric, merasa tidak terima timnya kalah dari AC Milan 0-1 dalam lanjutan pekan ketiga Serie A Italia 2019/20 di Stadio Marc Antonio Bentegodi pada Senin (16/9/19) dini hari.

Juric merasa bahwa anak asuhnya pantas mendapatkan hasil yang lebih baik. Meski harus bermain dengan sepuluh pemain usai Mariusz Stepinski diusir sang wasit pada menit ke-21, penggawa Hellas Verona tetap menampilkan yang terbaik.

“Hasil ini sungguh mengecewakan. Verona jelas lebih pantas mendapatkan poin ketimbang tim tamu. Kami punya peluang yang lebih baik, punya beberapa peluang yang lebih baik, dan hanya kebobolan lewat titik putih,” ucap Juric dilansir dari situs Football Italia.

“Pertahanan kami sudah menampilkan yang terbaik meski belum punya pengalaman, bahkan di Serie B Italia sekalipun. Mereka punya kekuatan dan tahan dari serangan fisik lawan. Mereka harus bisa terus tampil seperti ini,” lanjutnya

Verona sendiri harus kebobolan lewat gol penalti Krzysztof Piatek pada menit ke-68. Tim tamu mendapatkan eksekusi titik putih usai bola tendangan Hakan Calhanoglu mengenai Koray Gunter di kotak penalti.

Sepakan Piatek ke arah kiri gawang berhasil dibaca oleh penjaga gawang Verona, Marco Silvestri. Namun, bola sepakan striker asal Polandia tersebut melaju lebih kencang dan membawa Rossoneri merengkuh kemenangan kedua.

Meski Ivan Juric menyatakan anak asuhnya tampil apik, AC Milan bermain jauh lebih dominan. Rossoneri membuat penguasaan bola 71 persen dan melepas total 21 tembakan. Hal ini berbanding cukup jauh dengan Verona yang hanya melepas sembilan tembakan.

Dengan kekalahan ini, Hellas Verona harus turun ke posisi ke-11 klasemen sementara Serie A Italia 2019/20 dengan torehan empat poin dari tiga laga. Sementara itu, AC Milan berhasil naik ke posisi tujuh dengan capaian enam poin.