Liga Indonesia

Persela Punya Masalah Serius di Putaran Kedua Liga 1 2019

Senin, 16 September 2019 15:13 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Absennya Alex dos Santos dinilai Nilmaizar memberi dampak yang signifikan bagi Persela Lamongan.

INDOSPORT.COM - Persela Lamongan mengakui bahwa kekuatannya berkurang hingga 20 persen atas absennya Alex Dos Santos, pada dua pekan pembuka putaran kedua Shopee Liga 1 2019.

Peran striker asal Brasil itu disadari betul oleh Nilmaizar, yang memang punya pengaruh kuat pada perolehan angka tim Laskar Joko Tingkir sejauh ini.

Dari 26 gol yang dibukukan Persela, Alex mampu menyumbang 16 gol di antaranya. Namanya juga kini masih memimpin daftar pencetak gol terbanyak sampai pekan ke-18 Liga 1, mengungguli Marko Simic (Persija/13 gol), Ciro Alves (Tira Persikabo/11) dan Konate Makan (Arema FC/10).

"Tanpa Alex, kekuatan kami berkurang 20 persen. Dan itu sudah otomatis," tukas Pelatih Persela yang menggantikan posisi Aji Santoso tersebut.

"Karena dia adalah top skorer tim ini. Alex bisa menguasai bola dan mengarahkan permainan," sambung dia.

Apa yang dikhawatirkan pun sudah tergambar ketika dikalahkan Persipura 0-2 pada laga di Stadion Gelora delta Sidoarjo, kemarin sore. Daya serang Persela bermain tak terarah tanpa kehadiran striker kebangsaan Brasil itu.

Kei Hirose maupun Rafinha sebagai tumpuan di lini tengah, memang mampu menjaga penguasaan bola dan membuka ruang. Namun ketika menyerang, Persela seolah bingung dalam hal penyelesaiannya.

"Ya itu lah problem di tim ini. Kami belum menemukan pengganti (dari pemain lokal) tapi tidak dapat," beber eks pembesut Semen Padang itu.

Maka dari itu, sisa tiga hari ini membuat Nilmaizar mesti berpikir keras untuk mengatasi problem di sektor depan. Terlebih, laga mereka berikutnya juga tak main-main, yaitu menjamu Arema FC dalam Derby jatim pada 20 September nanti.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
100%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%