Liga Indonesia

Prediksi Kejutan Bursa Transfer Liga 1 2019: Nasib Abu-abu Fabiano di Persib

Senin, 16 September 2019 15:39 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain Persib, Fabiano Beltrame saat berlatih di Lapangan Saraga ITB, Kota Bandung, Rabu (26/06/2019). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain Persib, Fabiano Beltrame saat berlatih di Lapangan Saraga ITB, Kota Bandung, Rabu (26/06/2019).

INDOSPORT.COM - Prediksi kejutan penutupan bursa transfer paruh kedua Shopee Liga 1 2019 membuat nasib Fabiano Beltrame di Persib Bandung masih abu-abu.

Bursa transfer paruh musim Liga 1 2019 akan berakhir pada 16 September. Sederet kontestan memilih merombak pemain, termasuk legiun asing.

Pergantian pemain asing tak lepas dari performa mereka yang mungkin saja belum menunjukkan sisi positif untuk tim selama paruh pertama.

Bahkan menjelang akhir bursa transfer paruh kedua Liga 1 2019 pukul 00.00 WIB atau 24.00 WIB nanti, sederet klub masih berusaha menggaet pemain incaran.

Ada pula beberapa klub yang memperkenalkan pemain baru mereka pada hari ini, Senin (16/09/19). Sehingga gejolak perpindahan pemain begitu menarik.

Meski demikian ada baiknya untuk melihat prediksi kejutan di penutupan bursa transfer paruh kedua Liga 1 2019 seperti apa. Simak.

1. Bhayangkara FC

© Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Paul Munsters, kepala pelatih Bhayangkara FC. Copyright: Shintya Anya Maharani/INDOSPORTPaul Munsters, kepala pelatih Bhayangkara FC.

Jelang penutupan bursa transfer paruh kedua Liga 1 2019 tampaknya membuat Bhayangkara FC bakal memberikan kejutan yang tak terduga.

Hal tersebut disampaikan langsung melalui unggahan di akun media sosial Twitter klub. Bahwa sang pelatih Paul Munster masih butuh pemain baru.

"Pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster, ingin membidik beberapa pemain anyar lagi menjelang penutupan bursa transfer paruh musim Liga 1 2019," tulis @BhayangkaraFC, Minggu (15/09/19).

© Twitter/@BhayangkaraFC
Bhayangkara FC Copyright: Twitter/@BhayangkaraFCKicauan Twitter Bhayangkara FC.

Hal tersebut diprediksi bisa saja Bhayangkara FC menampilkan sosok baru di akhir bursa transfer paruh kedua Liga 1 2019 ini.

2. Borneo FC 

© Ratno Prasetyo/Indosport
Caption Copyright: Ratno Prasetyo/IndosportSyamsir Alam.

Kemudian ada striker Syamsir Alam yang saat ini tampaknya masih menjalani seleksi (trial) di Borneo FC pada bursa transfer paruh kedua Liga 1 2019.

Sebelumnya Syamsir Alam telah menjalani seleksi ketika Borneo FC menjalani latihan di Malang. Tentu saja publik makin penasaran dengan kabar terbarunya.

Bahkan pelatih Mario Gomez sempat memberikan kesempatan pada Syamsir Alam untuk menunjukkan kebolehannya lagi di Samarinda.

Menjelang penutupan bursa transfer paruh musim Liga 1 2019 ini diprediksi bisa saja Syamsir Alam gabung Borneo FC ataupun tidak. Mari tunggu saja.

3. Persib Bandung 

© Arif Rahman/INDOSPORT
Fabiano Beltrame (kanan) berlatih dengan tim Persib Bandung di Stadion SPOrT Jabar, Arcamanik, Kota Bandung, Rabu (22/05/2019). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTFabiano Beltrame (kanan) berlatih dengan tim Persib Bandung di Stadion SPOrT Jabar, Arcamanik, Kota Bandung, Rabu (22/05/2019). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

Terakhir ada nasib Fabiano Beltrame yang masih abu-abu dengan Persib Bandung menjelang akhir bursa transfer paruh kedua Liga 1 2019.

Sejak didatangkan Persib, Fabiano tak belum menjalani debut perdana di Liga 1 2019. Pasalnya Fabiano masih dikategorikan pemain asing.

Padahal Fabiano tengah menjalani proses naturalisasi. Namun proses tersebut tak kunjung selesai hingga menjelang akhir bursa transfer paruh kedua Liga 1 2019.

Manajer Persib Umuh Muchtar merasa kasihan dengan karier Fabiano. Awalnya Fabiano diharapkan bisa menjadi palang pintu andalan Persib tetapi malah belum bisa merumput.

"Ke depan kalau masih bisa lihat dulu, itu urusan manajemen tapi mereka suka bicara sama kami," papar Umuh dinukil Bobotoh ID.

Melihat hal tersebut diprediksi bisa saja Fabiano dilepas oleh Persib karena tak memberikan kontribusi nyata untuk klub.

Untuk urusan dipinjamkan, tampaknya sudah tidak bisa karena seluruh klub Liga 1 2019 sudah melengkapi kuota pemain asing (3+1).

Opsi lainnya tetap mempertahankan Fabiano Beltrame untuk musim depan sambil menunggu proses naturalisasinya benar-benar selesai dan bisa bermain sebagai pemain lokal.