In-depth

PSG vs Real Madrid: Duel 2 Tim Bertabur Bintang Bermasalah

Senin, 16 September 2019 19:28 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Getty Images
Laga PSG vs Real Madrid pada Liga Champions tahun 2018 lalu. Copyright: © Getty Images
Laga PSG vs Real Madrid pada Liga Champions tahun 2018 lalu.

INDOSPORT.COM - Liga Champions musim 2019 akhirnya mulai bergulir. Laga pembuka kompetisi sepak bola antarklub paling bergengsi di Eropa ini akan dibuka dengan duel akbar antara Paris Saint-Germain vs Real Madrid.

PSG dan Real Madrid tergabung ke dalam Grup A bersama juga dengan Galatasaray dan Club Bruges. Laga kedua tim akan tersaji di Stadion Parc des Princes, Kamis (19/09/19) dini hari WIB.

PSG dan Real Madrid jelas jadi tim paling diunggulkan di grup ini. Namun begitu, kedua tim saat ini tengah dilanda cukup banyak masalah, terutama yang disebabkan oleh para pemainnya sendiri. 

Real Madrid dalam Sorotan

Real Madrid tengah dalam sorotan. Los Galacticos tampil kurang maksimal di LaLIga. Dari empat laga, mereka sudah menelan hasil imbang dua kali. Tentu saja ini bukan hasil yang diinginkan bagi tim sebesar Real Madrid.

Badai cedera pun diyakini menjadi penyebab utama menurunnya performa skuat asuhan Zinedine Zidane. 

Satu per satu pemain-pemain bintang Real Madrid mengalami masalah cedera. Luca Modric cedera usai menjalani tugas membela Timnas Kroasia. 

Lalu ada pula Eden Hazard, Luka Jovic, sampai James Rodriguez. Total ada delapan pemain kunci Los Blancos yang cedera. Khusus Hazard, dirinya belakangan sudah bisa dimainkan saat lawan Levante lalu. 

Selain pemain-pemain yang cedera, Real Madrid juga tidak diperkuat oleh Sergio Ramos yang mendapatkan sanksi larangan bermain. 

Menariknya, di tengah badai cedera, pemain-pemain Madrid yang selama ini kerap mendapatkan kritikan mampu tampil bagus. Karim Benzema misalnya. Striker gaek Prancis ini sudah buat empat gol awal musim ini. 

Kemudian ada pula Gareth Bale yang mencetak dua gol dan satu assist. Pelatih Zinedine Zidane pun siap-siap menelan ludahnya sendiri untuk mengandalkan pemain-pemain ini di laga lawan PSG nanti. 

PSG Tanpa Trisula Maut

Kondisi 11-12 juga terjadi pada kubu tuan rumah PSG. PSG pada laga besok dipastikan tanpa megabintangnya, Neymar. 

'Si bengal' Neymar dijatuhi hukuman larangan tampil akibat komentarnya pada wasit di media sosial seusai PSG disingkirkan Man United pada Liga Champions musim lalu. 

Neymar memang tengah membangun kepercayaan dirinya kembali di PSG. Maklum, pada pekan lalu suporter masih menyoraki dirinya. 

Absennya Neymar juga kemungkinan bakal diperparah dengan kemungkinan absennya Edinson Cavani dan Kylian Mbappe. 

Cavani dan Mbappe diragukan tampil karena tengah berkutat dengan cedera. Selain itu, PSG juga masih akan kehilangan  Julian Draxler dan Thilo Kehrer.

PSG pun kini tinggal berharap pada magis pemain bermasalah dari Inter, Mauro Icardi, di lini depan.

Walau bermasalah, namun kedatangan Icardi ke PSG diharapkan dapat membantu tim menjuarai Liga Champions dalam musim yang panjang nanti. 

PSG sebelumnya telah bertemu dengan Real Madrid pada babak 16 besar Liga Champions musim 2018/19 lalu. Saat itu Les Parisen kalah di dua leg. Main di Paris, PSG kalah 1-2 dan saat di Madrid mereka kalah 3-1.