Liga Indonesia

Titus Bonai Bocorkan Kunci Keberhasilan Jacksen Tiago di Persipura

Senin, 16 September 2019 13:28 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Titus Bonai menyebut tangan dingin Jacksen F. Tiago menjadi faktor utama kebangkitan Persipura Jayapura di Shopee Liga 1 2019. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Titus Bonai menyebut tangan dingin Jacksen F. Tiago menjadi faktor utama kebangkitan Persipura Jayapura di Shopee Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Titus Bonai (Tibo), striker Persipura Jayapura yang berhasil mencetak dua gol ke gawang Persela Lamongan, Minggu (15/9/19) kemarin, buka suara tentang kunci keberhasilan timnya mencatatkan tren positif dalam enam laga beruntun di Shopee Liga 1 2019.

Tibo membeberkan, keberhasilan Persipura tersebut berkat tangan dingin sang pelatih, Jacksen F. Tiago. Menurutnya, Jacksen punya kelebihan yang tak dimiliki oleh pelatih lainnya di Persipura.

"Kita semua tahu coach Jacksen seperti apa dan kita sudah saling memahami. Dia sangat luar biasa kalau menurut saya, dia tidak sama dengan pelatih lainnya," ungkap Tibo, Senin (16/9/19).

"Kelebihannya, dia punya karakter melatih yang berbeda dan proses latihan yang dia terapkan mudah untuk kita. Itu yang menjadi senjata pribadinya buat kita," tambahnya.

Kehadiran Jacksen di Persipura sendiri hingga laga pekan ke-15 ini telah membawa angin segar. Pasalnya, dari 9 laga yang sudah dipimpinnya, Persipura mencatatkan 7 kemenangan, sekali imbang dan baru menelan sekali kalah.

Posisi Persipura kini kian mendekati papan atas klasemen, dimana Boaz Solossa dan kolega perlahan melaju naik ke peringkat ke-7 klasemen sementara Liga 1 2019.

1