Liga Indonesia

3 Kekalahan Beruntun, Ancaman Degradasi Semakin Menghantui Sulut United

Selasa, 17 September 2019 19:45 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Indosport.com
Logo Sulut United Copyright: © Grafis: Indosport.com
Logo Sulut United

INDOSPORT.COM - Perjuangan Sulut United untuk menembus babak 8 Besar Liga 2 2019 terasa begitu sulit. Bahkan, rapor minor tiga kekalahan beruntun memaksa Gusti Sandria dkk. masuk zona degradasi Grup Timur.

Terbaru, Sulut United menyerah dari Martapura FC dengan skor 0-1 di Stadion Demang Lehman, Banjarbaru, Selasa (17/9/19), sore. Gol semata wayang dalam laga ini dicetak Agus Setia Wibowo pada menit ke-62. 

Kekalahan ini melengkapi dua hasil buruk sebelumnya saat ditekuk Mitra Kukar dan Persiba Balikpapan dengan skor identik 0-1. Koleksi 16 poin membuat Sulut United harus puas menduduki posisi ke-10 klasemen sementara Grup Timur.

Pelatih Sulut United, Ricky Nelson, menilai timnya sudah ada progres. Bahkan, pada babak kedua mereka lebih menguasai permainan, hanya saja satu kesalahan yang dilakukan pemainnya mampu dimanfaatkan Martapura FC menjadi gol.

"Sebenarnya kami datang dengan keinginan mendapat poin, tapi memang satu kesalahan dari pemain kami saat lawan bisa melepas umpan silang. Beberapa peluang yang harusnya bisa menjadi gol, sentuha akhir belum berhasil," ucap Ricky Nelson usai pertandingan.

"Kami akan mencoba lagi dalam laga tandang melawan PSBS Biak. Semoga di sana lebih baik lagi. Setidaknya kami melihat ada progres. Babak kedua bisa kami kuasai, menekan sehingga banyak peluang yang didapat. Tapi ya belum berbuah gol," cetusnya.

Setelah ini, para penggawa Sulut United akan terbang menuju Biak untuk menghadapi tuan rumah PSBS Biak Numfor di Stadion Cendrawasih, Minggu (22/9/19).