Liga Indonesia

Terungkap, Alasan Badak Lampung FC Cuma Mainkan Fernandinho Selama 74 Menit Kontra PSM

Selasa, 17 September 2019 14:35 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Indra Citra Sena
© Twitter/@badaklampungfc1
Fernandinho merayakan gol pada laga Badak Lampung FC vs Barito Putera di Liga 1 2019, Jumat (5/7/19). Copyright: © Twitter/@badaklampungfc1
Fernandinho merayakan gol pada laga Badak Lampung FC vs Barito Putera di Liga 1 2019, Jumat (5/7/19).

INDOSPORT.COM - Pelatih Perseru Badak Lampung FC, Milan Petrovic, mengutarakan alasan memainkan Fernandinho selama 74 menit dalam pertandingan melawan PSM Makassar, Minggu (15/9/19).

Pemain berpaspor Brasil ini rupanya ditarik keluar untuk menghindari kemungkinan terburuk, yakni cederanya kambuh lagi. Fernandinho memang diketahui baru saja merumput setelah beristirahat selama 1,5 bulan.

"Tak ada masalah dengan cederanya, hanya saja dia baru absen selama sebulan lebih. Jika memaksakan malah akan membahayakan dirinya saja," ungkap Milan Petrovic usai laga.

"Saya ingin mengganti Fernandinho pada babak pertama, tapi dia masih ingin bermain. Jarak tiga sampai empat hari dari satu laga ke laga lainnya sangat tidak baik untuknya," lanjutnya.

Mantan juru taktik Arema FC ini ingin menghindarkan pemain, terlebih Fernandinho, dari potensi terkena cedera. Sebab, Laskar Saburai masih memiliki 16 laga penentuan nasib bertahan di Liga 1 atau terdegradasi ke Liga 2.

"Saya ingin Fernandinho bermain di laga selanjutnya. Kami membutuhkan pengetahuan dan energi karena Fernandinho sangat penting bagi kami," tandas Milan Petrovic.

Badak Lampung FC akan kembali melakoni laga kandang dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 melawan Kalteng Putra di Stadion Sumpah Pemuda, Kamis (19/9/19), mendatang.

Fernandinho sendiri telah tampil 10 kali musim ini dengan total 821 menit bermain. Namun, ia baru mencetak satu gol saat melawan Barito Putera, 5 Juli silam.