Liga Indonesia

Gelandang Arema FC Asal Jepang Sudah Tak Sabar Hadapi Persela, Ada Apa?

Selasa, 17 September 2019 13:15 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Arema FC resmi mengenalkan Takafumi Akahoshi sebagai pemain asing Asia pengganti Pavel Smolyachenko. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Arema FC resmi mengenalkan Takafumi Akahoshi sebagai pemain asing Asia pengganti Pavel Smolyachenko.

INDOSPORT.COM - Gelandang Takafumi Akahoshi tampak begitu antusias menantikan pertemuan dengan rekan senegaranya saat Arema FC dijamu Persela Lamongan dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019, Jumat (20/9/19), mendatang.

Samurai Biru milik Arema FC itu mengaku sudah tahu tentang keberadaan Kei Hirose di skuat Persela, tapi Akahoshi belum mengenalnya secara dekat.

"Karena Hirose masih 23 tahun dan terpaut cukup jauh usianya dengan saya," beber gelandang berusia 33 tahun itu dalam perbincangan santai pasca-latihan di Stadion Kanjuruhan, Senin (16/9/19), kemarin sore.

Taka, sapaan akrab Takafumi Akahoshi, bahkan sempat tertawa ketika redaksi berita olahraga INDOSPORT mengasumsikan Kei Hirose sebagai penggemarnya. 

Asumsi itu berdasarkan pada fakta saat nama Takafumi sudah berkibar di Liga Utama Jepang bersama klub Urawa Red Diamonds, Hirose masih duduk di bangku sekolah, tepatnya pada 2010.

"Ya bisa saja. Yang pasti, saya tidak mengenal Kei Hirose sebelumnya, tapi mungkin dia sudah tahu tentang saya," ucap Taka sembari tertawa.

"Walaupun sama-sama berkarier di Eropa, tapi saya dan dia berada dalam periode berbeda. Lagipula, cukup banyak pemain Jepang yang melanjutkan karier di luar negeri," tandasnya.

Bagaimana pun juga, Takafumi Akahoshi mengaku antusias bisa berada dalam satu lapangan dengan rekan senegara. Dia pernah bertukar jersey dengan Shohei Matsunaga pasca-laga Arema FC kontra PSIS Semarang di Stadion Kanjuruhan beberapa waktu lalu.