Liga Champions

Hadapi Atletico Madrid, Juventus Dipastikan Tak Diperkuat Costa

Selasa, 17 September 2019 17:09 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Juventus dipastikan kehilangan Douglas Costa untuk pertandingan matchday pertama fase grup Liga Champions 2019/20 menghadapi tuan rumah Atletico Madrid, Kamis (19/09/19) tengah pekan ini.

Costa hanya bermain delapan menit ketika Juventus ditahan imbang tanpa gol oleh Fiorentina pada laga pekan ketiga Serie A Italia, Sabtu (14/09/19) lalu. Usai  laga, winger asal Brasil itu dikonfirmasi menderita cedera paha.

Akibat cedera itu, Costa dilaporkan harus menepi dari lapangan hijau selama dua pekan. Itu artinya, ia bakal absen ketika Juventus melawat ke markas Atletico Madrid pada laga pembuka Grup D Liga Champions 2019/20.

Dilansir dari laman sepak bola internasional Football Italia, Douglas Costa diperkirakan kembali bisa bermain pada laga pekan ke-8 Serie A Italia 2019/20 kontra Inter Milan, awal Oktober mendatang.

Meski harus kehilangan Costa yang divonis menderita cedera paha, namun Maurizio Sarri selaku juru taktik Juventus bisa bernapas lega karena Miralem Pjanic, Danilo Luiz, dan Gonzalo Higuain dinyatakan fit untuk pertandingan menghadapi Atletico Madrid.

Pjanic sebenarnya juga sempat mengalami cedera pada laga kontra Fiorentina. Namun tim dokter Juventus menyatakan gelandang Bosnia itu siap untuk pertandingan tengah pekan nanti.

Kondisi yang sama juga terjadi pada Higuain dan Danilo. Keduanya dinyatakan siap tempur untuk laga kontra Atletico Madrid.

Juventus akan bertandang ke Stadion Wanda Metropolitano untuk menghadapi tuan rumah Atletico Madrid pada matchday pertama Liga Champions 2019/20. Pada pertemuan terakhir di babak 16 besar Liga Champions musim lalu, Si Nyonya Tua mampu menang telak 3-0 atas Los Rojiblancos.