Liga Indonesia

Persib Alami Perkembangan, Robert Rene Alberts Pede Lawan Semen Padang

Selasa, 17 September 2019 14:51 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Albert saat memimpin latihan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (09/09/2019). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Albert saat memimpin latihan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (09/09/2019).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts optimistis timnya bisa meraih hasil maksimal pada laga kandang pekan ke-19 Shopee Liga 1 2019 menghadapi Semen Padang di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (18/09/19). 

Menurut Robert Rene Alberts, sebelum menghadapi Semen Padang, timnya memiliki modal positif setelah meraih poin penuh dilaga kandang sebelumnya atas PSS Sleman. 

"Untuk Persib, ini pertandingan pertama di putaran kedua di Bandung dan terakhir kami bermain di Bandung bisa menang 1-0 lewat gol di menit akhir," ucap Robert Alberts saat konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (17/09/19). 

Pelatih asal Belanda ini menambahkan, timnya sudah mengalami perkembangan terutama di lini pertahanan. Ia berharap, pada pertandingan menghadapi Semen Padang anak asuhnya bisa kembali tampil maksimal. 

"Kami melihat ada perbaikan di lini pertahanan tim dan kami tahu prioritasya karena di putaran pertama kemasukan banyak gol. Sekarang kami lebih stabil di pertahanan dan bisa mulai meningkatkan kualitas penyerangan," tambahnya.

Selain itu, setelah meraih kemenangan atas PSS dan menahan imbang Tira Persikabo, kepercayaan diri pasukannya kembali naik. Hal itu menjadi modal, untuk mengamankan poin penuh pada pekan ke-19 Shopee Liga 1 2019. 

"Sekarang mulai ada kepercayaan diri lebih dari tim untuk terus melanjutkan catatan bagus di laga kandang. Saya melihat ke depan untuk pertandingan dan melihat ke depan untuk meraih tiga poin besok," tutupnya.

Sementara itu, pada pertemuan putaran pertama yang berlangsung di Stadion H Agus Salim, Padang, skuat Maung Bandung dan Semen Padang harus puas berbagi angka. Setelah pertandingan berakhir dengan skor imbang 0-0.