Liga Champions

Liga Champions 2019/20: Messi Bisa Perkuat Barcelona untuk Hadapi Dortmund, Tapi...

Selasa, 17 September 2019 13:53 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Yohanes Ishak
© Matthias Hangst/GettyImages
Lionel Messi kabarnya bisa untuk memperkuat Barcelona jelang pertandingan Liga Champions 2019/20 lawan Dortmund, tapi ada satu hal yang harus diperhatikan. Copyright: © Matthias Hangst/GettyImages
Lionel Messi kabarnya bisa untuk memperkuat Barcelona jelang pertandingan Liga Champions 2019/20 lawan Dortmund, tapi ada satu hal yang harus diperhatikan.

INDOSPORT.COM - Megabintang Barcelona, Lionel Messi, diperkirakan bisa untuk memperkuat timnya jelang pertandingan pertama mereka di Liga Champions 2019/20 lawan Borussia Dortmund, tapi ada satu hal yang perlu diperhatikan.

Perhelatan kompetisi sepak bola paling elit di Eropa, Liga Champions, memang akan dibuka lagi pada Selasa, 17 September 2019. Sebanyak delapan grup sudah dihuni oleh empat klub. Barcelona sendiri tergabung di Grup F bersama Borussia Dortmund, Inter Milan, dan Slavia Praha.

Dilansir dari laman portal berita olahraga The National, raksasa LaLiga Spanyol itu kabarnya bisa diperkuat oleh salah satu dari dua striker mereka, Lionel Messi atau Ansu Fati. Meski demikian, sang pelatih, Ernesto Valverde, masih belum yakin siapa yang akan ia pilih.

Sebelumnya, Messi memang mengalami cedera betis beberapa waktu yang lalu. Hal ini membuatnya tidak bisa mengikuti beberapa pertandingan di LaLiga Spanyol 2019/20. Meski demikian, ada kabar bahwa bintang asal Argentina itu bisa kembali bermain di laga pertama Liga Champions 2019/20 lawan Dortmund.

Meskipun dia sudah bisa dibawa Ernesto Valverde untuk pertandingan Liga Champions tersebut, tapi Ernesto Valverde masih belum memutuskan apakah ia bisa langsung menjadi starter atau terlebih dahulu duduk di bangku cadangan untuk menjadi pemain pengganti.

"Kami akan memutuskannya besok. Minggu terakhir kami masih belum yakin apakah dia bisa bermain atau tidak, tapi dia telah berlatih selama dua atau tiga kali dan terlihat sudah mampu bermain dengan baik. Kita akan melihat perkembangan selanjutnya," ujar Valverde.

Sang pelatih Barcelona juga tetap menjajaki kemungkinan untuk kembali memainkan Ansu Fati, yang di LaLiga Spanyol 2019/20 mampu memberikan penampilan gemilangnya dengan mengisi posisi yang ditinggalkan oleh Messi. Sehingga, jika Lionel Messi tidak mampu tampil, Fati akan menggantikannya lagi.