Liga Indonesia

Pelatih Persib B Kecewa Timnya Ditahan Imbang PSMS Medan

Selasa, 17 September 2019 21:19 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Blitar Bandung United, Budiman (tengah) saat konferensi pers seusai pertandingan menghadapi Aceh Babel United di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Kamis (12/09/2019). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Blitar Bandung United, Budiman (tengah) saat konferensi pers seusai pertandingan menghadapi Aceh Babel United di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Kamis (12/09/2019).

INDOSPORT.COM - Blitar Bandung United harus berbagi angka dengan PSMS Medan, setelah bermain imbang 1-1 pada laga kandang Liga 2 2019 di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Selasa (17/09/19). 

Hasil imbang tersebut, membuat pelatih Blitar Bandung United, Budiman merasa kecewa. Karena, timnya semakin sulit untuk lepas dari zona degradasi Grup Barat dan saat ini untuk sementara masih mengoleksi 11 poin dari 17 laga yang sudah dilakoninya.

Meski berat untuk keluar dari zona degradasi, mantan pemain Persija dan Persib Bandung ini akan berusaha memaksimalkan sisa pertandingan untuk meraih poin penuh. 

"Pertandingan tadi cukup menegangkan dan kami makin sulit untuk keluar zona degradasi. Tapi saya tetap berusaha di sisa pertandingan," kata Budiman seusai pertandingan. 

Secara permainan, Budiman menilai anak asuhnya mengalami perkembangan dari pertandingan sebelumnya. Hal itu terlihat dari banyaknya peluang yang didapat. 

Hanya saja, pada laga tersebut lini belakang timnya kurang kosentrasi, sehingga Rendi Saputra bisa merobek gawang Blitar Bandung United yang dikawal Ade Candra Sena. 

"Sebetulnya tadi kita mulai ada progres dari kemarin kita lawan Babel kita banyak peluang beberapa kali, tapi tidak menghasilkan gol. Tapi satu gol dari PSMS, karena pemain belakang kita kurang disiplin. Dia leluasa kontrol bola dan bisa shooting dan gol dan di akhir pertandingan kita Alhamdulillah ada penalti dan gol," ucapnya. 

Setelah pertandingan tersebut, Budiman akan langsung persiapan dan membenahi kekurangan pasukannya untuk laga kandang selanjutnya menghadapi Persiraja

"Tapi kedepannya kita lawan Persiraja mudah-mudahan kita lebih bagus lagi dan bisa memenangkan pertandingan," harapnya.