Liga Indonesia

Persebaya Jadi Tim 'Rasa Brasil' di Shopee Liga 1 2019

Selasa, 17 September 2019 23:09 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Trio pemain Brasil usai latihan Persebaya di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. Selasa (17/9/19). Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Trio pemain Brasil usai latihan Persebaya di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. Selasa (17/9/19).

INDOSPORT.COM - Persebaya Surabaya setidaknya resmi menyandang tim 'samba' di kompetisi Shopee Liga 1 2019. Predikat tersebut disematkan setelah Diogo Campos yang asal Brasil resmi merapat ke Bajul Ijo di detik terakhir bursa transfer putaran kedua ditutup.

Predikat ini pun semakin kuat dengan adanya dua pemain Brasil lainnya yang sudah terlebih dahulu merapat ke Bajul Ijo. Dia adalah David Da Silva dan Otavio Dutra yang sebentar lagi melepas kewarganegaraannya menjadi WNI.

Nah, dengan melihat hal seperti ini tentunya membuat Diogo Campos senang. Pasalnya, untuk proses adaptasi dengan tim baru, sudah dapat dipastikan tidak akan mengalami kendala yang besar.

Sebagaimana yang diutarakan matan pemain Kalteng Putra itu setelah menyaksikan teman-temannya berlatih di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. 

"Saya pasti terbantu karena ada mereka. Saya juga belum lancar berbahasa Inggris dan hanya bahasa Brasil," ungkap Campos pada Selasa (17/9/19).

Senada dengan Campos, asisten pelatih Persebaya Wolfgang Pikal pun mengatakan bagus melihat ada pemain Brasil lain di Persebaya.

"Saya rasa itu bagus, karena mereka saling mengerti satu sama lain dan bahasanya juga sama Portugis," sambung Pikal.

Melihat situasi seperti ini, Pikal optimis Campos bisa segera beradaptasi dengan pemain Persebaya Surabaya yang lain.

"Dia pasti (David, Dutra), bisa cepat bantu adaptasi dia," imbuh Wolfgang Pikal.