Bola Internasional

Wow! Pemain Muda Chelsea Sekaligus Putra Legenda AC Milan Punya Opsi Gabung 4 Timnas

Selasa, 17 September 2019 16:29 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Adam Davy - EMPICS/PA Images via Getty Images
Legenda AC Milan, Andriy Shevchenko, juga menurunkan bakat bermain sepak bola ke putranya, Kristian. Adam Davy - EMPICS/PA Images via Getty Images. Copyright: © Adam Davy - EMPICS/PA Images via Getty Images
Legenda AC Milan, Andriy Shevchenko, juga menurunkan bakat bermain sepak bola ke putranya, Kristian. Adam Davy - EMPICS/PA Images via Getty Images.

INDOSPORT.COM - Legenda AC Milan, Andriy Shevchenko, memercayakan akademi sepak bola Chelsea untuk membina dan mengasah bakat sepak bola putranya, Kristian Shevchenko.

Shevchenko yakin bakat Kristian bisa berkembang di akademi muda klub berjuluk The Blues itu nantinya. Dirinya yakin putranya itu bakal jadi pemain yang hebat.

"Anak saya yang nomor dua saat ini masuk akademi Chelsea. Sekolah ini sangat bagus, karena telah melahirkan berbagai pemain hebat dengan level tinggi," ujar Andriy Shevchenko dilansir laman berita The Sun.

Selain karena bakat yang bakal terasah dengan sangat baik, Kristian Shevchenko juga akan memiliki kesempatan memilih bergabung dengan Timnas dari empat negara berbeda.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Andriy Shevchenko (@andriyshevchenko) pada

Hal ini dikarenakan Kristian memiliki gen bawaan orang tuanya yang berasal dari berbagai latar belakang. Ayahnya berasal dari Ukraina, sementara ibunya, Kristen Pazik, memiliki darah campuran Polandia dan Amerika Serikat.

Bukan hanya itu, keluarga Shevchenko kini berkewarganegaraan Inggris. Sang ayah pun menyerahkan segala keputusan kepada sang anak.

"Saya ingin segera melihat dia (Kristian) memilih negara mana yang bakal dibelanya ketika masuk Timnas. Saya tidak sabar menantikan hal itu kelak," tambah mantan pemain berusia 42 tahun itu.

Andriy Shevchenko sendiri sudah dikenal sebagai pemain andalan ketika berseragam AC Milan. Ia sudah menyumbang 175 gol dan 27 assist dalam 322 penampilannya bersama Rossoneri pada periode 1999-2006 sebelum pindah ke Chelsea pada 2006.

Sayang kariernya bersama The Blues harus surut karena kerap mengalami cedera, hingga pindah ke Dynamo Kyiv tahun 2009. Hanya selang waktu tiga tahun, Shevchenko kemudian memutuskan gantung sepatu dan banting setir menjadi menjadi seorang politisi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%