Liga Italia

Duet Bintang Ini Bisa Jadi Andalan Marco Giampaolo di Lini Pertahanan AC Milan

Rabu, 11 September 2019 11:47 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© solomilan.com
Marco Giampaolo bisa memanfaatkan duet dua pemainnya di lini belakang AC Milan. Copyright: © solomilan.com
Marco Giampaolo bisa memanfaatkan duet dua pemainnya di lini belakang AC Milan.

INDOSPORT.COM - Davide Calabria dan Andrea Conti bisa menjadi andalan lini pertahanan tangguh di skema pelatih AC Milan, Marco Giampaolo

Dilansir laman berita sepak bola Milan News, Calabria dan Conti menjadi pilihan terbaik karena ketangguhan mereka menjaga sisi kanan lapangan. Untuk saat ini, kabarnya kedua pemain itu akan dimainkan secara bergantian.

Calabria menjadi pemain pertama yang turun sebagai starter dalam beberapa laga Rossoneri. Akan tetapi, Conti masih harus menjadi pilihan alternatif sebagai pelapis lini pertahanan.

Meskipun masih berada di bangku cadangan, Conti nampaknya tidak keberatan, lantaran pemain berusia 25 tahun itu terlihat sangat loyal dengan AC Milan. Hal itu terbukti dengan penolakan dirinya terhadap tawaran klub lain di bursa transfer musim panas lalu.

Jika melihat berdasarkan statistik, Davide Calabria dan Andrea Conti memiliki keunggulan di bidang pertahanan. Kemampuan dua pemain ini juga saling melengkapi jika mereka diposisikan untuk tipe lawan berbeda di lapangan.

Dilansir situs Whoscored, Calabria memliki keunggulan dalam bidang tackling, passing yang tajam, kuat menjaga dan merebut bola. Sepanjang musim 2018/19, ia tercatat telah menyumbang satu gol dan satu assist dalam 33 penampilannya bersama AC Milan.

Sementara itu, Conti dikenal sangat ahli merebut dan mempertahankan bola, berinistiatif bertahan, dan kuat melakukan duel udara. Tercatat, pemain bernomor punggung 12 ini telah menyumbang tiga assist dalam 16 penampilan di seluruh laga musim 2018/19.

Dengan berbagai keunggulan itu, tak ayal Marco Giampaolo cukup yakin memercayakan sisi pertahanan kanan lapangan AC Milan ke Calabria dan Conti, terutama untuk beberapa laga Serie A Italia mendatang.      

IDS Emoticon Suka
Suka
25%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
25%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
25%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
25%