Liga Champions

Badai Cedera Datang, 8 Pemain Absen di Laga Liga Champions Juventus dan Atletico

Rabu, 18 September 2019 18:06 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Grafis: Yanto/Indosport.com
Pertandingan Atletico Madrid vs Juventus. Copyright: © Grafis: Yanto/Indosport.com
Pertandingan Atletico Madrid vs Juventus.

INDOSPORT.COM – Dini hari nanti, akan tersaji laga big match antara Atletico Madrid melawan Juventus yang akan digelar di markas kebanggaan Atletico Wanda Metropolitano pada Kamis (19/09/19) dalam pertandingan pertama klasemen Grup D Liga Champions 2019/20.

Kedua tim tentunya akan melakukan persiapan yang matang guna memenangkan pertandingan akbar tersebut. Namun jelang pertandingan, kedua tim justru dihantam badai cedera.

Ada sekitar delapan pemain yang absen dalam laga nanti, di mana ada empat pemain dari masing-masing yang dipastikan harus menepi.

Atletico yang sekarang berada di peringkat kedua klasmen Liga Spanyol, harus menerima kabar bahwa Jan Oblak, Alvaro Morata, dan Thomas Partey diragukan untuk tampil sebagai starter line-up.

Selain itu, Alteti juga dipastikan kehilangan satu pemainnya, yakni Sime Vrsaljko karena cedera serius di bagian lutut. Meski ada empat pemainnya yang absen, namun dapat dikatakan dari segi materi pemain, Atletico Madrid sedikit lebih diunggulkan.

© twitter.com/atletienglish
Pemain Atletico Madrid, Alvaro Morata saat menjebol jala Getafe Copyright: twitter.com/atletienglishPemain Atletico Madrid, Alvaro Morata diyakini bakal absen saat melawan Juventus.

Pasalnya, Juventus juga ditempa badai cedera yang tak kalah menyakitkan. Berdasarkan data dari whoscored, skuad asuhan Maurizio Sarri ini harus kehilangan empat pilar pentingnya, yakni Giorgio Chiellini, Douglas Costa, Mattia de Sciglio, dan Miralem Pjanic.

Sang kapten Chiellini dipastikan absen setelah mengalami cedera ligamen lutut. Lalu ada winger asal Brasil Douglas Costa yang mengalami cedera menegah.

© Youtube/Juventus
Douglas Costa, penggawa Juventus Copyright: Youtube/JuventusDouglas Costa, penggawa Juventus

Untuk De Sciglio, ia tidak bisa tampil karena cedera hamstring saat Juventus bertemu Napoli, sedangkan Pjanic diragukan untuk tampil.

Keduanya bisa saja dimainkan dalam pertandingan nanti, namun pastinya pelatih Juventus, Maurizio Sarri tak ingin mengambil risiko.

Atletico Madrid yang diasuh oleh Diego Simeone ini diprediksi akan tampil dengan penuh percaya diri karena bermain di kandang dan kondisi lawan yang sedang terseok akibat cedera badai.

Berikut daftar pemain cedera:

Atletico Madrid: Sime Vrsaljko, Jan Oblak, Alvaro Morata, Thomas Partey.

Juventus: Giorgio Chiellini, Douglas Costa, Mattia de Sciglio, Miralem Pjanic.

Penulis: Ergian Pinandita