Liga Champions

Chelsea Tumbang dari Valencia, Frank Lampard Ukir Rekor Pahit

Rabu, 18 September 2019 10:30 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Isman Fadil
© Julian Finney/GettyImages
Pelatih sepak bola Chelsea, Frank Lampard, mencatatkan rekor baru di Liga Champions setelah timnya takluk 0-1 dari klub LaLiga Spanyol, Valencia. Copyright: © Julian Finney/GettyImages
Pelatih sepak bola Chelsea, Frank Lampard, mencatatkan rekor baru di Liga Champions setelah timnya takluk 0-1 dari klub LaLiga Spanyol, Valencia.

INDOSPORT.COM - Pelatih Chelsea, Frank Lampard, mencatatkan rekor baru di Liga Champions setelah timnya takluk 0-1 dari klub LaLiga Spanyol, Valencia.

Di pertandingan pertama Liga Champions 2019/20 Grup H pada Rabu, 18 September 2019, Chelsea yang bermain di depan pendukungnya sendiri, Stamford Bridge, harus mengakui keunggulan tim tamu, Valencia, dengan skor tipis 0-1.

Pada laga tersebut, gol tunggal yang diciptakan oleh Los Ches berasal dari sang striker, Rodrigo di menit ke-74. Sebenarnya, The Blues juga mendapat hadiah penalti pada menit ke-85, tapi gagal dimanfaatkan oleh Ross Barkley.

Dengan situasi ini, Chelsea hanya menempati posisi tiga Grup H Liga Champions 2019/20. Di sisi lain, pada pertandingan lain di grup tersebut antara Ajax Amsterdam mampu membantai Lille dengan skor 3-0 yang membuat mereka memuncaki grup sementara.

Hasil buruk di laga pertama The Blues itu ternyata juga membuat sang pelatih, Frank Lampard, mencatatkan rekor buruk seperti unggahan akun resmi OptaJoe di media sosial Twitter.

"Frank Lampard jadi pelatih Chelsea pertama yang kalah di laga perdana Liga Champions. Sepuluh dari 11 pertandingan sebelumnya berhasil dimenangkan, kecuali Gianluca Vialli yang bermain imbang dengan AC Milan pada 1999," tulis OptaJoe.

Hal ini tentu menjadi catatan tersendiri yang harus diperhatikan oleh Lampard, mengingat ketika masih menjadi pemain, dirinya menjadi salah satu legenda Chelsea yang memiliki produktivitas gol yang tinggi.

Meski demikian, pihak klub London Barat harus melupakan kekalahan ini jika mereka ingin meraih hasil maksimal di kompetisi sepak bola Liga Champions 2019/20. Laga berikutnya adalah melawan Lille yang sebelumnya kalah 0-3 dari Ajax. Momen ini harus dimanfaatkan dengan baik oleh Chelsea.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%