Liga Champions

Detik-detik Pelanggaran Kontroversial Berujung Penalti Napoli Saat Melawan Liverpool

Rabu, 18 September 2019 09:47 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Paul Currie/BPI/REX
Andre Robertson (merah) melanggar Jose Callejon. Copyright: © Paul Currie/BPI/REX
Andre Robertson (merah) melanggar Jose Callejon.

INDOSPORT.COM - Liverpool harus mengaku kalah dari Napoli di Liga Champions 2019/20, lewat dua gol yang salah satunya berasal dari penalti kontroversial.

Sebagai juara bertahan, Liverpool harus bertandang ke markas Napoli dalam laga perdana Grup E Liga Champions 2019/20, Rabu dinihari (18/09/19).

Meski bersatus sebagai tim tamu, Liverpool sebenarnya mampu sedikit lebih mendominasi, lewat penguasaan bola 53 persen. Dalam percobaan tendangan, klub asuhan Jurgen Klopp itu sebenarnya juga mampu unggul dari Napoli, dengan catatan 13 berbanding 10.

Namun dua gol Napoli dalam tempo 10 menit di penghujung laga, membuat Liverpool harus pulang dengan tangan hampa dari Stadion San Paolo.

Sebagai sebuah pertandingan, menjadi wajar kekalahan akhirnya bisa dirasakan Liverpool setelah dalam beberapa pertandingannya selalu menang. Namun sejumlah suporter Liverpool menyayangkan kekalahan atas Napoli, karena salah satu gol yang diciptakan lawannya itu, berawal dari proses pelanggaran yang kontroversial.

Gol tersebut adalah gol pertama Napoli, lewat penalti yang dieksekusi Dries Martens di menit ke-83. Di mana pihak Liverpool menilai, tak seharusnya wasit memberikan penalti tersebut. Karena dalam prosesnya, Jose Callejon terlihat sengaja menjatuhkan diri saat mencoba berebut bola dengan Robertson di kotak penalti.

Dalam tayangan ulang, kaki kiri Robertson memang gagal menjangkau bola, namun terlihat juga tak sedikitpun menyentuh Callejon, sebelum si pemain Napoli itu terjatuh.

Namun di sisi lain, ada beberapa pihak yang setuju dengan keputusan wasit tersebut. Di mana di antaranya menilai Robertson menang tak menjegal Callejon dengan kaki kirinya, tetapi kaki kanan bek Liverpool itu membuat Callejon kehilangan keseimbangan dan terjatuh.

Pada akhirnya, entah benar atau tidak keputusan wasit tersebut. Liverpool harus memulai petualangannya di Liga Champions 2019/20 dengan kekalahan 0-2 dari Napoli. Selayaknya yang mereka rasakan di Liga Champions musim lalu melawan klub asal kota Naples itu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%