Liga Champions

Dianggap Lupakan Christian Pulisic di Chelsea, Lampard: Itu Keputusan Saya

Rabu, 18 September 2019 18:46 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© squawka
Frank Lampard menegaskan tetap mempertahankan Christian Pulisic meski tidak memainkannya di pertandingan penting Liga Champions 2019/20 ketika Chelsea menjamu Valencia. Copyright: © squawka
Frank Lampard menegaskan tetap mempertahankan Christian Pulisic meski tidak memainkannya di pertandingan penting Liga Champions 2019/20 ketika Chelsea menjamu Valencia.

INDOSPORT.COM - Keputusan mengejutkan sempat dibuat Frank Lampard selaku pelatih Chelsea usai tidak memainkan Christian Pulisic di laga pembuka Liga Champions 2019/20 antara The Blues melawan Valencia, Rabu (18/9/19) dini hari WIB.

Lampard diketahui justru menurunkan Pedro Rodriguez ketika wonderkidnya, Mason Mount tak mampu melanjutkan pertandingan usai mendapat tekel fatal dari Francis Coquelin di menit ke-9.

Banyak kalangan yang menganggap keputusan pria berusia 41 tahun itu karena tidak ingin memasukan Pulisic dalam skemanya shingga akan dijual di bursa transfer musim dingin mendatang. Meski demikian Lampard membantah hal itu dan justru menyatakan pemilihan Pedro karena atas dasar pengalaman.

"Dia Pulisic masih masuk rencana saya. Keputusan saya untuk tidak menurunkannya dikarenakan Pedro lebih memiliki pengalaman di Liga Champions sebagai pemain sayap," ujar Lampard dilansir laman berita Mirror.

Pulisic sendiri sempat dikabarkan akan hengkang usai dipinjamkan selama setangah musim ke klub raksasa Bundesliga, Borrusia Dortmund pada 3 Januari 2019 lalu. Namun pada akhirnya pemain berusia 21 tahun itu kembali ke pangkuan Chelsea pada 30 Juni 2019.

Terlepas dari itu, Chelsea harus mengalami kekalahan tipis 0-1 atas Valencia yang berlangsung di kandang mereka sendiri yakni Stamford Bridge. Gol tunggal yang Rodrigo di menit 74 sukses membuat skuat Lampard mengalami kekalahan perdana di Liga Champions 2019/20.

Sayang penderitaan Chelsea tidak berhenti sampai disitu saja, pasalnya Mount yang sempat terkena tekel dari Coquelin diketahui menderita cedera engkel parah. Alhasil wonderkid ini dipastikan akan absen di beberapa laga lanjutan Chelsea.