Liga Indonesia

Kisah Manis Calon Bomber Persija Kala Jebol Gawang Tim Semifinalis Liga Champions

Rabu, 18 September 2019 13:08 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Kisah manis calon bomber Persija kala jebol gawang tim semifinalis Liga Champions, Farri Agri. Copyright: © INDOSPORT
Kisah manis calon bomber Persija kala jebol gawang tim semifinalis Liga Champions, Farri Agri.

INDOSPORT. COM - Calon bomber Persija Jakarta, Farri Agri, ternyata punya sebuah kenangan manis menjebol gawang tim semifinalis Liga Champions.

Farri Agri namanya belakangan mencuri perhatian jagat sepak bola Indonesia. Hal itu tak lepas dari kabar yang menyebutkan bahwa dirinya akan segera gabung klub juara bertahan Liga 1 2019, Persija Jakarta.

Isu terkait Farri Agri gabung Persija Jakarta cukup ramai di jagat media sosial. Bahkan ada kabar pula yang menyebutkan kalau Farri Agri memang sudah resmi merapat ke klub berjuluk Macan Kemayoran.

Terlepas dari kabar tersebut, Farri Agri memiliki sebuah kenangan manis di dalam karier sepak bolanya. Ia pernah menjebol gawang tim semifinalis Liga Champions, Villarreal.

Bukti Farri Agri yang mampu merobek jala gawang Villarreal tertera pada channel Youtube, alexptp12. Channel alexptp12 pada 22 Juli 2010 silam mengunggah video aksi Farri Agri kala berlaga kontra Villarreal.

Farri Agri yang masih membela klub Qatar, Al Khor, terlihat mampu menerobos sisi kanan pertahanan Villarreal. Ketika sudah memasuki area kotak penalti, Farri Agri melakukan gerakan cut inside dan melepaskan tendangan yang tak bisa dibendung kiper lawan.

Momen itu jelas merupakan sebuah kenangan manis bagi Farri Agri. Maklum saja, Villarreal merupakan tim asal Spanyol yang pernah menembus semifinal Liga Champions pada musim 2005/06.

Sosok Farri Agri sendiri kariernya lebih banyak dihabiskan di Qatar. Berdasarkan data dari situs Transfermarkt, Farri Agri pernah membela dua klub Qatar, yakni Al Khor dan Al Ahli.

Secara status kewarganegaraan, Farri Agri merupakan pemain asal Indonesia. Ia lahir di daerah Lhokseumawe, Aceh pada 6 Agustus 1992 silam.

Jika ke depannya gabung Persija Jakarta, Farri Agri untuk pertama kalinya akan merumput di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia. Namun perlu ditunggu lagi kepastian kabarnya, apakah Farri Agri benar bakal membela Persija Jakarta?