Liga Champions

Liga Champions: Barkley Gagal Eksekusi Penalti, Lampard Beri Pembelaan

Rabu, 18 September 2019 19:11 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Sky Sports
Ross Barkley, gelandang serang Chelsea. Copyright: © Sky Sports
Ross Barkley, gelandang serang Chelsea.

INDOSPORT.COM - Chelsea kembali harus menelan pil pahit usai dipermalukan tim tamu, Valencia, di laga perdana  fase grup Liga Champions yang berlangsung di Stamford Bridge, Rabu (18/9/19).

The Blues dipaksa menyerah  meski sempat mendapat peluang dari titik putih pada menit ke-87, namun Ross Barkley yang menjadi eksekutor gagal memanfaatkan peluang tersebut, alhasil Los Ches sukses mempertahankan keunggulan 0-1.

Ross Barkley yang masuk menggantikan Mateo Kovacic pada menit ke-80 sedikit membawa perubahan pada pola permainan The Blues.

Benar saja, selang dua menit setelah dirinya masuk, Chelsea mendapat hadiah penalti, setelah pemain belakang Valencia melakukan handsball di area kotak 12 pas. Sayangnya tembakan dari pemain Timnas Inggris tersebut tak mampu mengoyak jala, dan hanya membentur tiang gawang.

Walau gagal melakukan tugasnya, Ross Barkley dipastikan akan tetap menjadi eksekutor penalti untuk tim Chelsea. Hal ini disampaikan langsung oleh sang pelatih, Frank Lampard sesusai pertandingan.

“Tak banyak cerita di sini. Barkley akan tetap menjadi eksekutor penalti. Dia melakukan tugasnya dengan baik di pramusim saat dipercaya menjadi starter,” ujar Frank Lampard dikutip dari laman berita olahraga Teamtalk

“Selama dirinya tampil dilapangan, meski ada pemain seperti Willian dan Jorginho, Ross Barkley akan tetap melakukan tugasnya dengan baik,” tambahnya.

Meski meraih hasil minor dilaga perdana Liga Champions, Chelsea jelas harus segera melupakan kekalahan ini, mengingat mereka akan menatap laga penting dilanjutan pekan keenam Liga Inggris melawan Liverpool, pada Minggu mendatang.

Penulis: Muhammad Harris Muda