Liga Champions

Liga Champions: Kombinasi Starting PSG vs Real Madrid, Sang Raja Eropa Sesungguhnya?

Rabu, 18 September 2019 20:10 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Yohanes Ishak
© Grafis: Yanto/Indosport.com
Liga Champions: Kombinasi Starting PSG vs Real Madrid, Sang Raja Eropa! Copyright: © Grafis: Yanto/Indosport.com
Liga Champions: Kombinasi Starting PSG vs Real Madrid, Sang Raja Eropa!

INDOSPORT.COMLiga Champions 2019/20, berikut kombinasi starting XI dari laga PSG vs Real Madrid yang bakal berlangsung pada Kamis (19/9/19) dini hari WIB, mampukah disebut raja Eropa sesungguhnya?

Pertandingan sengit dari penyisihan grup A antara PSG vs Madrid sendiri berlangsung di Parc des Princes, di mana PSG bertindak sebagai tuan rumah dan berharap mampu meraih kemenangan atas pemilik gelar terbanyak Liga Champions.

Kedua tim saat ini mengalami kepincangan karena ditinggal sederet pemain yang cedera maupun akumulasi kartu, namun meski begitu laga dini hari nanti tetap bakal panas lantaran kedalaman skuat masing kesebelasan cukup imbang.

Genderang perang bahkan telah dilancarkan winger PSG, Angel Di Maria yang berambisi ingin memenangkan trofi Liga Champions bersama klub yang dibelanya saat ini dan tentu salah satu langkah awalnya dengan mengalahkan Real Madrid.

"Saya merasakan tekanan dari klub ini untuk memenangi Liga Champions, dan kami telah memulainya dengan sangat baik," papar Di Maria seperti dilansir dari laman berita Marca.

Jelang pertandingan sengit tersebut, menarik untuk melihat kombinasi starting XI dari kedua kesebelasan yang memang mempunyai sederet pemain bintang bahkan berharga selangit di benua Eropa.

Berikut INDOSPORT.COM coba merangkum serta mengulas, kombinasi starting XI terbaik dalam laga PSG vs Real Madrid di Liga Champions 2020.

1. Kiper
Pada posisi penjaga gawang, tampak Keylor Navas yang kini bersaragam PSG bakal menjadi andalan di starting XI gabungn PSG vs Real Madrid kali ini.

Meski telah tertendang dari skuat Real Madrid, namun tetap saja pengalaman serta raihan gemilang dengan tiga gelar Liga Champions dapat menjadi nilai lebih ketimbang Thibaut Courtois.

2. Bek

© footyrenders/INDOSPORT
Thiago Silva vs Raphael Varane Copyright: footyrenders/INDOSPORTThiago Silva vs Raphael Varane

Menggunakan formasi 4-3-3, empat pemain belakang dalam formasi gabungan PSG vs Real Madrid bakal dihuni oleh Juan Bernat, Thiago Silva, Sergio Ramos, serta Daniel Carvajal.

Dua wingback yang bakal ditempati Juan Bernat serta Daniel Carvajal bisa menjadi motor serangan dari lini kedua, di mana dua pemain tersebut memang memiliki track record impresif dalam raihan asis musim ini.

Sementara dua tembok pertahanan kokoh akan ditempati Thiago Silva dan Sergio Ramos, namun sayangnya dalam pertandingan nanti Sergio Ramos tak bisa tampil lamtaran mendapat akumulasi kartu.

Duet Thiago Silva-Sergio Ramos kemungkinan bakal lebih tangguh ketimbang Virgil van Dijk-Joe Matip yang musim lalu sukses merengkuh gelar Liga Champions bersama Liverpool.

Ketangkasan Silva dalam membaca serangan serta ditambah pengalaman melimpah Ramos di Liga Champions, bakal membuat Keylor Navas lebih santai bekerja di bawah mistar gawang.

3. Gelandang
Stok pemain tengah kedua pemain sangatlah melimpah, namun hanya tiga yang mungkin layak menjadi starter XI di formasi gabungan PSG vs Real Madrid.

Pemain tersebut adalah Toni Kroos, Luka Modric dan Marco Verratti, di mana Luka Modirc bakal menjadi otak serangan dengan pengatur tempo serangan untuk tim.

Sementara Kroos dan Veratti bakal menjaga kedalaman permainan serta membantu serangan dengan umpan-umpan jauh terukur, dua pemain tersebut juga bisa ikut menyerang dengan tendangan keras dari luar kotak penalti.

Sayangnya Luka Modric harus absen di laga PSG vs Real Madrid dini hari nanti, lantaran pemain asal Kroasia ini mengalami cedera kaki.

4. Penyerang

© Angel Martinez/Getty Images
Eden Hazard saat menyapa puluhan ribu fans Real Madrid, Angel Martinez/Getty Images Copyright: Angel Martinez/Getty ImagesEden Hazard saat menyapa puluhan ribu fans Real Madrid, Angel Martinez/Getty Images

Trio lini depan dalam starting XI gabungan PSG vs Real Madrid akan dihuni oleh penyerang-penyerang haus gol kelas eropa macam Eden Hazard, Kylian Mbappe, dan Neymar.

Mungkin ada nama lebih baik ketimbang tiga pemain tersebut, sebut saja Gareth Bale, Karim Benzema ataupun Mauro Icardi dan Cavani.

Namun jika melihat perbandingan agresivitas yang ada, tiga pemain yang disebutkan pertama tadi merupakan yang terbaik dari para penyerang lain dalam skuat kedua kesebelasan.

Gareth Bale memang tampil gemilang namun Neymar yang jauh lebih muda kemungkinan bakal lebih menggigit, sementara ujung tombak macam Icardi, Cavani maupun Benzema masih kalah cepat ketimbang Mbappe.

Kecepatan tersebut pun bisa menjadi senjata khusus skuat PSG vs Real Madrid saat melakukan serangan balik, plus di tambah bantuan winger yang juga punya kecepatan macam Eden Hazard, sulit bagi pertahanan lawan untuk menghentikannya.

Starting XI mengerikan PSG vs Real Madrid (4-3-3):
Keylo Navas; Juan Bernat, Thiago Silva, Sergio Ramos, Daniel Carvajal; Toni Kroos, Luka Modric, Marco Verratti; Eden Hazard, Kylian Mbappe, Neymar.