Liga Europa

Prediksi Pertandingan Liga Europa AS Roma vs Istanbul Basaksehir: Pertunjukan Lini Depan

Rabu, 18 September 2019 19:58 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
AS Roma akan mencoba melanjutkan tren positif mereka dalam ajang Liga Europa 2019/20 dengan menjamu Istanbul Basaksehir di Stadio Olimpico pada Jumat (20/9/19). Copyright: © INDOSPORT
AS Roma akan mencoba melanjutkan tren positif mereka dalam ajang Liga Europa 2019/20 dengan menjamu Istanbul Basaksehir di Stadio Olimpico pada Jumat (20/9/19).

INDOSPORT.COM – AS Roma mengawali kiprahnya di Liga Europa 2019/20 dengan menjamu Istanbul Basaksehir di Stadio Olimpico pada Jumat (20/9/19) pukul 02.00 WIB. Roma akan mencoba melanjutkan tren positif mereka di ajang Serie A Italia.

Dalam laga Serie A Italia akhir pekan lalu, AS Roma berhasil mengalahkan Sassuolo di kandang sendiri dengan skor 4-2. Lini serang Giallorossi begitu fleksibel dengan permainan cepat. Mereka mulai bisa menerapkan skema yang diinginkan oleh Paulo Fonseca.

Namun, AS Roma tidak bisa main ‘sembarangan’ seperti melawan Sassuolo jika ingin mengalahkan Istanbul. Mereka jelas harus bisa memperbaiki skema bertahan. Dalam tiga laga terakhir, lini belakang mereka kurang impresiff dengan kebobolan enam gol.

Fonseca sendiri sejauh ini memang lebih memprioritaskan anak asuhnya untuk mencetak gol. Jika ingin melaju jauh di kancah Eropa, ia harus berpikir untuk memperkuat kerja sama Federico Fazio dan Gianluca Mancini.

Roma sendiri juga patut waspada dengan kekuatan Istanbul yang tak bisa diremehkan. Klub asal Turki ini diperkuat oleh beberapa eks pemain berpengalaman dari Liga Inggris. Beberapa di antaranya ialah Demba Ba, Robinho, Gael Clichy, dan Martin Skrtel.

Kelengahan lini belakang Roma tentu bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Istanbul. Tim asuhan Okan Buruk memang tak begitu produktif di kasta tertinggi Liga Turki. Namun, pada bulan September ini, mereka terbukti bisa menang dengan hasil yang solid.

Jalannya laga nanti diprediksi akan berimbang. Namun, jika Roma bisa menggalang pertahanan yang lebih baik, mereka diprediksi akan meraih tiga poin. Pasalnya, jika melihat kekuatan lini depan, Giallorossi di atas kertas jelas lebih unggul.

Prediksi Starting Line-up AS Roma vs Istanbul Basaksehir:
AS Roma: Pau Lopez; Aleksandar Kolarov, Federico Fazio, Gianluca Mancini, Alessandro Florenzi; Jordan Veretout, Bryan Cristante; Lorenzo Pellegrini, Henrikh Mkhitaryan, Justin Kluivert; Edin Dzeko. Pelatih: Paulo Fonseca.

Istanbul Basaksehir: Mert Gunok; Gael Clichy, Alexandre Epureanu, Martin Skrtel, Junior Caicara; Mehmet Topal; Mahmut Tekdemir, Danijel Aleksic, Robinho, Arda Turan; Demba Ba. Pelatih: Okan Buruk.

Players to Watch
Henrikh Mkhitaryan (AS Roma)

© @OfficialRoma_ID
Henrikh Mkhitaryan tampil perdana dan langsung menciptakan gol. Copyright: @OfficialRoma_ID

Gelandang serang asal Armenia ini tampil impresif meski baru saja didatangkan dari Arsenal. Mkhitaryan langsung mencetak satu gol dalam laga debutnya melawan Sassuolo. Dengan pengalamannya di ajang antarklub Eropa, ia berpeluang melanjutkan performa apiknya.

Robinho (Istanbul Basaksehir)

© Getty Images
Robinho, striker Atletico Mineiro. Copyright: Getty Images

Penyerang asal Brasil berusia 35 tahun ini bukanlah sosok yang asing di kancah Eropa. Dengan pengalamannya, ia bisa menjadi salah satu ancaman besar bagi lini belakang AS Roma. Terlebih, ia punya motivasi tinggi dengan musim pertamanya bersama Basaksehir.

Pertemuan Terakhir AS Roma vs Istanbul Basaksehir:
( - ) Laga ini merupakan pertemuan pertama kedua tim.

5 Laga Terakhir AS Roma:
(15/09/19) AS Roma 4-2 Sassuolo
(01/09/19) Lazio 1-1 AS Roma
(26/08/19) AS Roma 3-3 Genoa
(18/08/19) Arezzo 1-3 AS Roma
(12/08/19) AS Roma 2-2 (5-4p) Real Madrid

5 Laga Terakhir Istanbul Basaksehir:
(14/09/19) Istanbul Basaksehir 1-1 Sivasspor
(08/09/19) Istanbulspor 0-1 Istanbul Basaksehir
(01/09/19) Genclerbirligi 1-2 Istanbul Basaksehir
(25/08/19) Istanbul Basaksehir 1-2 Fenerbahce
(19/08/19) Yeni Malatyaspor 3-0 Istanbul Basaksehir

Prediksi AS Roma vs Istanbul Basaksehir versi INDOSPORT:
AS Roma (40%) Imbang (30%) Istanbul Basaksehir (30%)