Liga Indonesia

Laga PSIS vs Persebaya Tanpa Penonton, Ini Tanggapan Panser Biru dan Snex

Rabu, 18 September 2019 10:59 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Aksi suporter PSIS ketika mendukung klub kesayangannya saat melawan Persija di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Aksi suporter PSIS ketika mendukung klub kesayangannya saat melawan Persija di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

INDOSPORT.COM – Pertandingan antara PSIS Semarang vs Persebaya Surabaya dalam laga pekan ke-19 kompetisi Shopee Liga 1 2019 di Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang, Jumat (20/09/19) sore dipastikan akan berlangsung tanpa kehadiran penonton.

Pihak Polres Kota Magelang sebagai penanggung jawab keamanan di wilayah tersebut tidak memberikan izin pertandingan digelar dengan dihadiri penonton.

Alhasil, pihak Laskar Mahesa Jenar mau tidak mau harus menerima keputusan tersebut dan mereka telah mengumumkan secara resmi melalui lama Instagram resmi @psisofficial jika laga esok lusa dipastikan tanpa kehadiran penonton.

Dua kelompok suporter PSIS yakni Panser Biru dan Snex juga menyayangkan keputusan dari pihak kepolisian. Apalagi, tim kebanggaannya terakhir menggelar laga kandang saat melawan Persipura Jayapura pada awal Agustus silam.

“Panser Biru sangat menyayangkan sekali karena suporter PSIS tidak dalam masa sanksi tanpa penonton."

"Ini laga home perdana setelah lama main tandang tetapi justru dilarang, apalagi antusias lagi besar-besarnya dan kami dengan suporter Persebaya tidak ada masalah apa-apa,” ujar ketua umum Panser Biru Kepareng kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Rabu (18/09/19).

Kepareng juga meminta kepada seluruh anggotanya untuk menerima keputusan tersebut dan menyikapi keputusan pihak keamanan dengan bijak.

Senada dengan Panser Biru, ketua umum Snex Edy Purwanto juga menyayangkan keputusan pihak kepolisian.

“Tentunya kami dari teman-teman Snex sangat kecewa, padahal ini salah satu partai big match yang ditunggu-tunggu dan kami punya sejarah hubungan yang baik dengan teman-teman Bonek."

"Kepolisian sebenarnya tidak perlu khawatir karena nanti bisa diberdayakan korlap-korlap kedua belah pihak untuk membantu keamanan,” ujar Edy kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT.

Selama ini hubungan suporter PSIS dan Persebaya memang terjalin dengan baik. Sejak masa Liga 2 tahun 2017 hingga laga putaran pertama di Surabaya, baik Panser Biru dan Snex mampu berbaur dan menunjukkan keakraban dengan Bonek saat berada di dalam maupun luar lapangan.

IDS Emoticon Suka
Suka
40%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
20%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
40%