Liga Indonesia

Tak Ragu Sama Sekali, Diogo Campos Bangga Bisa Memperkuat Persebaya

Rabu, 18 September 2019 18:50 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Diogo Campos mengaku bangga bisa memperkuat Persebaya Surabaya pada paruh kedua Shopee Liga 1 2019. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Diogo Campos mengaku bangga bisa memperkuat Persebaya Surabaya pada paruh kedua Shopee Liga 1 2019.

INDOSPORT.COMDiogo Campos mengaku bangga bisa memperkuat Persebaya Surabaya pada paruh kedua Shopee Liga 1 2019. Striker asal Brasil ini baru saja didatangkan dari Kalteng Putra FC pada hari terakhir bursa transfer paruh musim Liga 1 (16/9/19).

“Tak perlu berpikir dua kali, setiap pemain pasti ingin membela tim besar seperti Persebaya. Saya akan berusaha membantu tim dan ingin segera mengikuti latihan. Saya akan fokus bersama Persebaya,” ucap Campos dilansir dari situs Liga Indonesia.

Campos sendiri melewati momen yang terbilang unik. Laga terakhirnya untuk Kalteng Putra (13/9/19) ialah melawan Persebaya di Stadion Tuah Pahoe. Dalam laga yang berakhir dengan skor 1-1 tersebut, pemain berusia 28 tahun itu mencetak satu gol.

Sesaat setelahnya, ia resmi diperkenalkan sebagai peman Bajul Ijo untuk menggantikan Damian Lizio dan Manuchekhr Dzhalilov. Selain Diogo Campos, sisa jatah pemain asing Persebaya saat ini diisi oleh Otavio Dutra, Aryn Williams, dan David Da Silva.

Asisten pelatih Alfred Riedl di Persebaya Surabaya, Wolfgang Pikal, juga mengungkapkan kebahagiannya usai kedatangan Campos. Pikal merasa bahwa pihak manajemen Persebaya telah melakukan yang terbaik untuk mengabulkan keinginan pelatih.

“Kami sudah mencari beberapa pemain dan kedatangan Campos membuat kami senang. Campos pemain bagus yang bisa bermain di tiga posisi berbeda. Ia cocok dengan taktik yang akan diusung tim pelatih,” ucap Pikal.

Sejauh ini, Diogo Campos menjalani musim debutnya di Indonesia dengan cukup baik. Ia telah mencetak tiga gol dan enam assists dari 14 penampilan di ajang Shopee Liga 1 2019.