Bola Internasional

Teror Fans Paris Saint-Germain ke Neymar Berlanjut di Jalanan

Rabu, 18 September 2019 21:16 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Yohanes Ishak
© BBC/Getty Images
Neymar menjadi sasaran cemoohan fans PSG saat melawan Strasbourg dalam lanjutan Ligue 1 Prancis 2019/20. Copyright: © BBC/Getty Images
Neymar menjadi sasaran cemoohan fans PSG saat melawan Strasbourg dalam lanjutan Ligue 1 Prancis 2019/20.

INDOSPORT.COM - Hubungan buruk antara megabintang Brasil, Neymar, dengan fans Paris Saint-Germain (PSG) berlanjut ke jalanan meski sang pemain menjadi salah satu penentu Les Parisiens pada laga Ligue 1 Prancis 2019/20 melawan Strasbourg.

Disadur dari Diario AS, para fans PSG nampak melancarkan aksi teror berupan penolakan terhadap pemain berusia 27 tahun ini di jalanan Paris. Coretan disepanjang jalan dengan kalimat 'Neymar Out' dan kalimat kasar lainnya menghiasi jalanan ibukota Prancis tersebut menjelang laga Liga Champions melawan Real Madrid.

Meski Neymar takkan tampil pada laga perdana Liga Champions 2019/20 akibat hukuman dari UEFA, namun fans Paris Saint-Germain tetap melayangkan teror kepada megabintangnya tersebut. Hal ini sebagai imbas dari kelakuan mantan pemain Barcelona ini yang memaksa keluar dari Parc des Princess sepanjang musim panas 2019 lalu.

Bahkan kasus ini kian panjang seiring pernyataan Neymar yang menyebut bahwa tiap laganya bersama PSG di kandang akan terasa seperti laga tandang karena nyanyian dan sorakan pendukung Les Parisiens yang disebut mengintimidasinya. Hal ini lantas kian membuat situasi antara sang pemain dan fans memanas.

Neymar memang menjadi sosok kontroversial dalam beberapa waktu belakangan ini. Keinginannya hengkang dari Paris Saint-Germain sepanjang bursa transfer musim panas 2019 lalu membuat segenap pendukung naik pitam. Puncaknya terjadi laga melawan Starsbourg pada Ligue 1 Prancis 2019/20.