Liga Inggris

Tolak Bahas Kontrak Baru, Van Dijk Ingin Hengkang dari Liverpool?

Rabu, 18 September 2019 22:26 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Yohanes Ishak
© Marc Atkins/Getty Images
Virgil van Dijk tolak untuk menjelaskan kontrak baru. Apakah ini akan menjadi pertanda dirinya akan hengkang dari Liverpool? Copyright: © Marc Atkins/Getty Images
Virgil van Dijk tolak untuk menjelaskan kontrak baru. Apakah ini akan menjadi pertanda dirinya akan hengkang dari Liverpool?

INDOSPORT.COM - Bek tangguh Liverpool, Virgil van Dijk baru-baru ini menolak untuk menjelaskan kontrak baru bersama klub tempatnya bermain saat ini. Apakah ini menandakan dirinya akan hengkang?

Pemain Timnas Belanda itu berdalih lebih ingin fokus terhadap karir sepak bolanya dulu sehingga tidak terlalu memikirkan masalah kontrak main bersama Liverpool.

"Tidak ada yang perlu dipermasalahkan saat ini. Saya tegaskan sekali lagi, pemberitaan yang mengabarkan bahwa saya menerima kontrak baru itu tidak benar," ujar pemain berusia 28 tahun itu dilansir laman berita Mirror.

"Saya tidak ingin mendiskusikan segala hal terkait akan hal ini. Satu-satunya tujuan saya saat ini ialah tetap fokus pada pertandingan dan kita lihat saja kedepannya," tutupnya.

Van Dijk sendiri sudah tergabung bersama The Reds sejak didatangkan dari Southampton dengan mahar 75 juta pounds (Rp1,3 triliun) tahun 2018 lalu. Nominal yang cukup besar itu bahkan sempat membuatnya didapuk sebagai bek termahal pada masanya.

Ada rupa ada harga, nampaknya cukup menampilkan performa van Dijk sebagai pemain berkualitas. Selama kurun waktu satu tahun pemain asal Breda, Belanda ini sukses menjadi lini pertahanan belakang Liverpool yang tangguh.

Hal ini bisa terlihat berdasarkan statistisknya sepanjang musim 2018/19. Pemain bernomor punggung empat ini tercatat mampu lakukan interceptions 40 kali, clearances 199 kali, dan tackles 38 kali dengan rasio kesuksesan 74 persen.

Salah satu prestasi yang paling membanggakan ialah ketika dirinya berhasil mengantarkan The Red menjuarai Liga Champions 2018/19. Performa yang apik juga membuat Virgil van Dijk mendapat predikat pemain pria terbaik versi UEFA.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%