Liga Indonesia

Laga Kontra Persatu Ditunda, Apa Rencana Aji Santoso untuk PSIM?

Kamis, 19 September 2019 18:57 WIB
Penulis: Ronald Seger Prabowo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Aji Santoso perdana memimpin latihan PSIM Yogyakarta di Lapangan Tamanan. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Aji Santoso perdana memimpin latihan PSIM Yogyakarta di Lapangan Tamanan.

INDOSPORT.COM - Tertundanya laga Liga 2 2019 antara PSIM Yogyakarta vs Persatu Tuban dimaksimalkan pelatih Aji Santoso untuk memperbaiki performa sekaligus mematangkan permainan.

Seperti diketahui, duel yang sejatinya berlangsung di Stadion Mandala Krida, Kamis (19/09/19) itu ditunda karena alasan keamanan.

Aji menyebut, jeda waktu yang ada menjadi nilai positif yang harus dimaksimalkan. Terdekat, PSIM akan menjamu Madura FC di arena yang sama, Senin (23/09/19).

"Tentu jeda ini bisa dimaksimalkan untuk persiapan melawan Madura FC. Apalagi pemain punya banyak waktu untuk recovery setelah dari Biak," kata Aji, Kamis (19/09/19).

"Namun sebenarnya kita juga dirugikan dengan situasi ini seharusnya dua kali main home. Tapi dengan penundaan jadwal ini, kita hanya main satu home," tambah dia pada awak media berita sport.

Mantan pelatih Persela Lamongan itu tak memungkiri banyak pekerjaan rumah. Performa ini belakang maupun depan jadi fokus perbaikan sang juru taktik.

Lini pertahanan tim berjulukan Laskar Mataram itu bisa dikatakan rapuh karena kemasukkan enam gol dari empat laga. Sementara lini depan hanya bisa mencetak tiga gol saja sepanjang putaran kedua.

"Evaluasi masih sama, pertahanan dan penyerangan yang kita perbaik. Karena lawan PSBS Biak permasalahan di pertahanan baik gelandang maupun pemain belakang," pungkas juru takrik berusia 49 tahun itu.

Perlu diketahui, dalam klasemen sementara Liga 2 2019 Wilayah Timur, PSIM Yogyakarta masih menempati peringkat tiga. Sebanyak 21 poin sudah mereka koleksi dari total 14 laga.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
100%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%